Brilio.net - Berenang menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan, terutama jika dilakukan saat musim kemarau. Berenang dapat membuat badan menjadi segar karena seluruh tubuh terendam oleh air. Berenang bisa dilakukan di mana saja dari mulai kolam renang, sungai, danau, hingga laut.

Namun, ketika melakukan aktivitas ini alangkah baiknya kamu perlu berhati-hati. Sebelum berenang, lakukan peregangan otot agar tidak kram saat di dalam air. Selain itu, ketahuilah kedalaman air di tempat kamu berenang dan sesuaikan dengan kemampuan berenangmu. Kalau kamu mengabaikan hal-hal tersebut, maka risiko tenggelam pun akan mengintai.

Tenggelam adalah proses saat suatu benda atau organisme menjadi tertutup oleh air atau fluida dan tidak mampu mengapung. Tenggelam dapat terjadi secara sengaja atau tidak sengaja, dan dapat menimbulkan bahaya bagi keamanan dan kesehatan jika tidak diterima dengan benar. Dalam hal manusia, tenggelam dapat menyebabkan kematian akibat kekurangan oksigen.

Tenggelam juga bisa dialami seseorang dalam sebuah mimpi. Mimpi tenggelam bisa membawa berbagai arti bagi seseorang, baik itu menurut primbon Jawa maupun psikologi. Berikut 11 arti mimpi tenggelam menurut primbon Jawa dan psikologi, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (2/2).