Brilio.net - Tak hanya Mahfud MD, Muhammad Zainul Majdi atau yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) juga sempat digadang-gadang sebagai nama yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019. TGB diketahui menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara priode 2013-2018.

Keputusan Jokowi menyebut Ma'ruf Amin menjadi bakal cawapresnya sontak mengejutkan publik. Sebab TGB merupakan salah satu nama kandidat terkuat yang disebut mendampinginya dalam pilpres mendatang.

Namun usai pengumuman yang disampaikan Jokowi dalam jumpa pers Kamis (9/8) kemarin, rupanya membuat TGB ikut memberikan komentar. Lewat akun Instagram pribadinya, pria kelahiran 31 Mei 1972 ini mengunggah foto saat dirinya berkesempatan berjumpa dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut, pada Sabtu (4/8). Ia mengucapkan selamat kepada Ma'ruf karena telah terpilih untuk cawapres Jokowi.

 tgb maruf © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tuangurubajang

"Hari Sabtu yang lalu, silaturahim ke Syekhna Prof. DR. KH. Makruf Amin. Selamat Syekhna, siap berikhtiar bersama. Semoga ALLOH meridhoi...," ungkapnya.

Dalam unggahannya, TGB yang mengenakan baju kokoh berwarna abu-abu dan berpeci hitam ini tengah asik menyimak obrolan santainya bersama Ma'ruf. Kedekatan lainya antara keduanya dibuktikan dengan TGB yang berpose sambil merangkul Ma'ruf.

 tgb maruf © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tuangurubajang

Tidak hanya sekedar bersilaturahmi, pertemuan ditutup dengan menyantap makanan menu sederhana diatas meja makan. Suguhan buah-buahan beserta teh hangat pun juga menghangatkan suasana.

 tgb maruf © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tuangurubajang

Tak membutuhkan waktu lama, unggahan tersebut langsung ramai beragam reaksi warganet. Banyak yang mendoakan untuk kesukseskan Ma'ruf bersama Jokowi kedepannya.

"Semoga Allah senantiasa menjaga orang2 baik ini... Aamiin," tulis @guzna88.

"Aamiin..semoga makin damai..tetap mendukung...do'a yg terbaik buat indonesia yg saya cintai," tulis @iffah088.

"Sebenarnya saya pinginnya bapakke yg mendampingi pak Jokowi.. namun apa daya pak dhe lebih memilih pak KH. MA.. yowes...ndak opo2.. saya ttp dukung. semoga menang dan amanah sehat selalu pak kyai..," tulis @antika_yr.