Brilio.net - Setelah mendeklarasikan kemenangan pada Kamis (18/4) lalu, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kini menggelar syukuran klaim kemenangan di kediamannya yang juga menjadi markas kemenangan BPN di Jalan Kartanegara, Jakarta pada Jumat (19/4). Acara syukuran tersebut digelar usai salat Jumat dan ditandai sujud syukur di Masjid Al-Azhar.

Acara syukuran klaim kemenangan tersebut dihadiri para pendukung dan para petinggi partai koalisi yang sudah berdatangan pada siang tadi. Spanduk dan karangan bunga ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Sandi pada Pemilu 2019, juga sudah terpasang di sepanjang jalan Kartanegara.

Namun sayang, acara syukuran klaim kemenangan tersebut lagi-lagi tak dihadiri Sandiaga Uno. Sandiaga Uno yang melaksanakan salat Jumat di tempat berbeda dengan Prabowo, memilih langsung pulang ke rumah.

Menurut Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnzil Anzar Simandjuntak, Prabowo meminta Sandiaga untuk beristirahat dan segera ke rumah sakit untuk melakukan cek kesehatan.

"Kemarin Pak Prabowo juga ingatkan segera ke rumah sakit, karena teman-teman banyak yang kena DBD. Takutnya (demam berdarah) karena teman-teman di BPN banyak yang kena DBD, terutama yang suka keliling ke banyak daerah," jelas Dahnil seperti dikutip brilio.net, Jumat (19/4).

Meskipun tanpa Sandiaga Uno, Prabowo tetap naik ke atas panggung didampingi Fadli Zon, Amien Rais, M' Taufik dan para ulama. Usai menyapa para pendukungnya, Prabowo langsung menyinggung hasil hitung cepat lembaga survei yang menurutnya banyak kebohongan.

"Percaya enggak lembaga survei? Hei tukang bohong!!! Kau bisa pindah ke negara lain. Hei lembaga survei bohong, mungkin kau bisa bohongin pinguin! Rakyat Indonesia tidak mau dibohongi lagi," ungkap Prabowo.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (19/4), berikut sembilan momen syukuran klaim kemenangan Prabowo meski tanpa kehadiran Sandiaga Uno.

1. Usai melaksanakan salat jumat, Prabowo Subianto disambut oleh para pendukung yang sudah memadati rumahnya di Jalan Kartanegara.

momen syukuran Prabowo  © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

2. Para pendukung Prabowo-Sandi bahkan memadati jalanan di sekitar rumah Kartanegara.

momen syukuran Prabowo  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@Netizen_FPI

3. Panggung besar terpasang kokoh di depan rumah Prabowo. Di sana terlihat beberapa ulama yang duduk berjejer.

momen syukuran Prabowo  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@harychandra091

4. Sebelum Prabowo naik ke atas panggung, beberapa perwakilan partai dan tim BPN sudah lebih dulu berada di atas panggung.

momen syukuran Prabowo  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@harychandra091

5. Momen Prabowo memberikan pidato kemenangannya di hadapan para pendukung dengan kemeja cokelat, celana hitam dan peci.

momen syukuran Prabowo  © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

6. Para ulama dan petinggi partai koalisi juga berada di atas panggung untuk mendampingi Prabowo Subianto.

momen syukuran Prabowo  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@PieterSeno

7. Begini potret ramainya syukuran klaim kemenangan Prabowo yang diabadikan Amien Rais dari atas panggung.

momen syukuran Prabowo  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@amienraisofficial

8. Selain melantunkan salawat, para pendukung yang hadir di acara klaim kemenangan Prabowo juga menyanyikan lagu Indonesia Raya.


9. Prabowo dan para pendukung kompak mengangkat simbol dua jari yang menjadi khas Prabowo-Sandi.

momen syukuran Prabowo  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@Gerindra