Brilio.net - Pengundian nomor urut capres-cawapres 2019 dilakukan di KPU pada Jumat (21/9) mulai pukul 20.00 WIB. Pasangan Prabowo-Sandiaga terlihat datang terlebih dahulu. Disusul dengan pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin yang datang ke KPU menggunakan mobil hias.

Jokowi-Ma'ruf ditemani oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua TKN Moeldoko. Sementara pasangan Prabowo-Sandi datang didampingi oleh seluruh pimpinan partai koalisi.

nomor urut pilpres 2019 © 2018 brilio.net

foto: vidio.com

Acara pengambilan nomor urut ini diawali dengan pemutaran lagu Indonesia Raya kemudian disusul dengan doa bersama yang dipimpin oleh Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal.

Loading...

Pada hasil rapat pleno yang digelar di Gedung KPU tersebut menetapkan pasangan calon nomor urut satu adalah Jokowi-Ma'ruf, sementara pasangan calon nomor urut dua adalah Prabowo-Sandiaga.

nomor urut pilpres 2019 © 2018 brilio.net

foto: vidio.com

Sementara itu pada saat bersamaan, pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf memadati Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Tugu Proklamasi disulap menjadi panggung kecil. Mereka di sana juga nonton bareng pengambilan nomor urut.

Dengan selesainya penetapan nomor urut, maka tahapan Pilpres 2019 akan berlanjut ke masa kampanye yang akan dimulai pada 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

RECOMMENDED BY EDITOR