Brilio.net - Era Kabinet Kerja periode 2014-2019 Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah rampung. Giliran deretan menteri kabinet pemerintahan periode 2019-2024 akan segera diumumkan.

Dalam momen jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung MPR sore ini, Minggu (20/10), Presiden Jokowi menyatakan akan mengumumkan formasi menteri yang akan mendukung kabinet barunya besok Senin (21/10).

Namun demikian, Presiden Jokowi membocorkan sedikit informasinya. Menurut dia, ada sekitar 16 menteri yang berasal dari kalangan partai politik.

"Ya kurang lebih (menteri dari partai politik 16 orang). Saya belum ngitung. Kurang lebih," ucap Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10), seperti dilansir Brilio.net dari Liputan6.

Presiden Jokowi tak merinci pos kementerian mana yang bakal diisi oleh partai politik. Dia juga enggan menjawab apakah partai nonkoalisi juga mendapat jatah menteri di kabinetnya.

Loading...

"Besok dilihat," kata Jokowi.

Setelah pengumuman menteri di kabinetnya yang baru, Presiden Jokowi membuka kemungkinan akan langsung melantik para menteri kabinet jilid II.

"Ya dikenalkan dulu. Ya Kemudian dilantik. Ya kalau sudah dikenalkan ya pasti dilantik," kata Jokowi.

RECOMMENDED BY EDITOR