Brilio.net - Di depan rumah Kertanegara, Prabowo Subianto menyampaikan orasi di depan pendukungnya. Prabowo menegaskan hasil hitung cepat di 5.000 TPS menunjukkan Prabowo-Sandi unggul dengan hasil suara sebanyak 55,6%.

"Hasil hitung cepat di 5.000 TPS menunjukkan kita menang, 55,6 %, mohon kita mengawal kemenangan kita di semua TPS." kata Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa beberapa lembaga survei menggiring opini seolah pihaknya kalah. Prabowo juga mengimbau para pendukungnya untuk tetap tenang dan tidak terpancing.

"Saya mengimbau pendukung saya agar tetap tenang, dan tidak terprovokasi, tetap fokus mengawal kotak suara sebagai bukti kemenangan kita, agar kebohongan bisa dilawan." ujar Prabowo.

Di lain kesempatan, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengklaim berdasarkan hasil exit poll secara internal, pasangan Prabowo-Sandi unggul sebesar 55,4 persen dan Jokowi-Ma'ruf 42,8 persen.

"Hasilnya, Prabowo-Sandi 55,4 persen, Jokowi-Ma'ruf 42,8 persen, dan sisanya tidak memberikan jawaban," kata Direktur Kampanye BPN Prabowo-Sandi, Sugiono di Jalan Kertanegara, Jakarta, seperti dikutip brilio.net dari antaranews.com, Rabu (17/4)

Dia menjelaskan exit poll itu dilakukan di 5.475 tempat pemungutan suara (TPS) di 492 kabupaten dan kota serta 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Sugiono mengatakan pihaknya melakukan pemantauan sejak TPS melakukan pemungutan suara.