Brilio.net - Calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akhirnya bertemu di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/7). Pertemuan ini menjadi yang pertama kali pasca putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan oleh kubu Prabowo-Sandi.

Momen pertemuan Jokowi dan Prabowo ini dibagikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun Twitternya seperti dilansir brilio.net, Sabtu (13/7). Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus. Prabowo Subianto tampak mengenakan busana safari berwarna putih, sementara Jokowi mengenakan busana kemeja putih. Keduanya duduk bersama di gerbong MRT.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin Erick Thohir juga membagikan momen pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat pagi dari MRT. Semoga pertemuan hari ini menjadi awal yang baik untuk kita semua.

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on

Pertemuan perdana Jokowi dan Prabowo usai Pilpres 2019 tersebut tentunya menjadi hari bersejarah dalam demokrasi Indonesia. Keduanya pun tak segan menunjukkan keakrabannya usai bertarung di Pilpres 2019 lalu.

Loading...

jokowi prabowo bertemu © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@pramonoanung

Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam pertemuan tersebut sejumlah tokoh turut mendampingi seperti Kepala BIN Budi Gunawan dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

jokowi prabowo bertemu © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@pramonoanung

Sebelumnya, pertemuan Jokowi dan Prabowo ini juga telah diisyaratkan oleh Pramono Anung melalui akun Twitternya.

"Ada waktunya berkompetisi, ada waktunya bersama-sama membangun bangsa, mari melangkah kedepan #PersatuanIndonesia #Garuda #Indonesiaku," cuit Pramono Anung.

jokowi prabowo bertemu © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@pramonoanung

"Semoga hari ini menjadi hari yg dikenang buat proses demokrasi yg semakin dewasa.. Mudah2an pertemuan yg terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur #pertemuan #indonesia #AlFatihah," tambahnya.

jokowi prabowo bertemu © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@pramonoanung

Pertemuan rekonsiliasi ini sebelumnya telah digadang-gadang untuk segera dilaksanakan. Pasalnya, pertemuan Jokowi dan Prabowo ini dinilai penting untuk menyatukan kembali seluruh elemen masyarakat yang sempat terpecah saat Pilpres 2019.

Menyusul momen pertemuan tersebut, banyak pihak yang merasa lega dan bersyukur, baik dari Pramono Anung maupun masyarakat luas seperti tampak dalam unggahan berikut.

RECOMMENDED BY EDITOR