Brilio.net - Penentuan pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 membuat riuh masyarakat sejak beberapa waktu lalu. Setelah Presiden Joko Widodo menggandeng Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya, lalu Prabowo Subianto juga memilih Sandiaga Uno mendampinginya.

Sandiaga Uno yang belum genap setahun menjabat wakil gubernur DKI Jakarta mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri Sandiaga Uno ini tersebar di media sosial dan menjadi sorotan dikutip brilio.net dari akun Instagram @mtaufik.grd, Jumat (10/8).

sandiaga surat undur diri  © 2018 brilio.net

"Penyerahan surat pernyataan berhenti Pak Sandiaga Uno sebagai wagub dki," tulis Politisi Partai Gerindra ini.

Nah, berikut isi surat pengunduran diri Sandiaga Uno:

sandiaga surat undur diri  © 2018 brilio.net

surat pengunduran diri sandiaga istimewa

Sehubungan dengan pencalonan saya sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, sesuai dengan pasal 78 UU Noomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka dengan ini saya:

Nama : Sandiaga Salahuddin Uno
Tempat/Tanggal Lahir : Rumbau 29 Juni 1969
Alamat : Jl. Glauh II No.18 RT 003 RW 001 Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jabatan : Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta

Dengan ini saya menyampaikan surat peryataan berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022 sejak pernyataan ini saya tanda tangani.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Jakarta, 9 Agustus 2018
Hormat saya

Sandiaga Salahuddin Uno.

Surat pengunduran diri Sandiaga Uno itu juga mendapat beragam komentar warganet. Seperti komentar akun @conan.edo94wa, "Ini komitmen seorang cawapres, tidak takut kehilangan jabatan, ini sebuah contoh yg patut ditiru oleh pejabat lainnya. Kalo ingin nyalon apapun harus mundur agar konsentrasi penuh," tulisnya.