Brilio.net - Untuk pertama kalinya pasca penetapan hasil pemilihan umum 2019, capres terpilih Jokowi dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bertatap muka. Keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus pada Sabtu (13/7).

Prabowo tampak mengenakan pakaian safari berwarna putih, dan Jokowi mengenakan kemeja putih dalam pertemuan tersebut. Hadir juga sejumlah tokoh seperti Kepala BIN Budi Gunawan dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi dan Prabowo kemudian bersama-sama naik MRT. Keduanya duduk berdampingan dan terlihat akrab satu sama lain. Selama naik MRT, Jokowi dan Prabowo berbincang dan berinteraksi satu sama lain.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan makan sate bersama di kawasan Senayan FX Sudirman. Dalam agenda santap siang tersebut, Jokowi dan Prabowo tetap duduk berdampingan. Suasana hangat pun tercipta dalam pertemuan ini.

jokowi prabowo makan sate © 2019 instagram

Loading...

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

Dikutip brilio.net dari ANTARA pada Sabtu (13/7), dalam pertemuan di Stasiun MRT, Prabowo juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI 2019-2024. Menurut Prabowo, pertemuan dirinya dan Jokowi memiliki arti yang sangat penting.

jokowi prabowo makan sate © 2019 instagram

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

"Ada yang bertanya kenapa Pak Prabowo belum ucapkan selamat atas ditetapkannya Pak Jokowi sebagai Presiden 2019-2024. Saya katakan saya ini bagaimanapun ada 'ewuh pekewuh' (sungkan), ada 'toto kromo' (sopan santun). Jadi kalau ucapan selamat maunya langsung tatap muka," ungkap Prabowo.

"Walaupun pertemuan ini seolah-olah tidak formal, tetapi saya kira memiliki suatu dimensi dan arti yang sangat penting," tambahnya.

jokowi prabowo makan sate © 2019 instagram

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

Usai makan siang bersama Presiden terpilih Joko Widodo, Prabowo Subianto pun meninggalkan pusat perbelanjaan FX Sudirman terlebih dahulu. Sebelum meninggalkan lokasi santap siang, Prabowo melambaikan tangan kepada warga yang hadir di tempat tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR