Brilio.net - Penentuan nomor urut Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 dilakukan KPU Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/10). Para kandidat pun berdatangan diikuti para pendukungnya. Setiap pendukung tampil dengan atribut masing-masing yang menunjukkan identitas jagoannya.

Politikus PPP, Abraham Lunggawa (Haji Lulung) yang merupakan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni di lokasi menangkap hal yang cukup unik. Di akun Twitternya, Haji Lulung mengklaim pendukung calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat ngefans dengan Agus Harimurti. Dalam cuitannya, Haji Lulung menunjukkan foto ibu-ibu pendukung Ahok berpakaian khas kotak-kotak meminta selfie bareng dengan Agus Yudhoyono.

"Ternyata pendukung petahana pun ngefans sama mas @AgusYudhoyono luaar biasa...," tulis Haji Lulung di akun @halus24 pukul 18.43 WIB.

Tweet itu pun mendapat banyak komentar dari netizen. Perang komentar antara pendung Agus-Sylviana dengan Ahok-Djarot pun terjadi.

"Baju boleh kotak2 hati dan pilihan ke mas agus @halus24," komentar @SohibAHY.

"Kok ngefans ji,agus tu selebriti atw cagub ? @halus24 @AgusYudhoyono," komentar @deddyey1982.

"@halus24 @AgusYudhoyono yg luar biasa pengurus partai Demokrat jadi tim sukses Ahok...hihihi," sindir akun @t12_yulianto.

Sementara itu, foto peristiwa unik lainnya juga diunggah akun Twitter Partai Gerindra. Mereka mengunggah maskot kampanye pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Maskot itu bisa dibilang sangat mirip dengan logo Partai Gerindra yang merupakan partai pengusung pasangan ini.