Brilio.net - Ketua DPP Gerindra Habiburokhman menjadi salah satu orang yang garang dan meragukan keberhasilan Ahok, mencalonkan diri sebagai guberbur melali jalur independen.  Selain mengatakan bahwa dukungan yang dikumpulkan oleh Teman Ahok hanya 'omong doang', bahkan Habiburokhman berani sesumbar akan terjun dari Monas jika memang KTP untuk Ahok memenuhi syarat maju independen. Janji itu ia sampaikan melalui akun twitternya @habiburokhman, beberapa waktu lalu.

"Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???" tulis Habiburokhman. Saat dikonfirmasi ia pun mengaku memang ucapannya sendiri dan bisa dirinya siap mempertanggungjawabkannya.

Untuk diketahui, sebagai syarat bagi seorang calon maju independen di Pilgub DKI harus sudah mengantongi sekitar 525 ribu KTP. Adapun dalam situs web Teman Ahok, data KTP yang berhasil dikumpulkan sudah mencapai 519 ribu lebih. Salah satu penggagas Teman Ahok, Singgih Widyastomo menuturkan jika dihitung rata-rata pendataan per hari, besok mereka sudah akan melebihi batas yang disyaratkan.

Bahkan saking sibuknya relawan Teman Ahok sampai tidak sadar bahwa jumlah KTP per-hari ini, Senin (11/4) telah mencukupi syarat minimum maju melalui jalur independen. Persis Hanya dalam waktu 1 bulan sejak pengumpulan ulang KTP Ahok-Heru.

Pengguna media sosial pun beramai-ramai tagih janji Habiburokhman untuk terjun bebas dari monas. Politisi gerindra itu bahkan sudah disiapkan pemprov DKI ambulan jika ingin memenuhi janjinya."Hari Ini Syarat Dukungan Data KTP untuk Ahok-Heru Terpenuhi, Jadi terjun bebas dari ujung monas bung?," apa HOAX doang? ujar akun @Salafu_din

"Kalo orang itu benar-benar berani terjun dari monas. dia benar-benar anak yang bisa jaga nama baik orang tuanya. Kalo ingkar janji bukan dia saja yang malu, tapi orang tuanya juga ikut malu. Karna punya anak seorang pembohong yang enggak bisa dipegang janjinya terhadap rakyat," kata akun Hendy Lim.

Pantauan brilio.net, Senin (11/4), selain ditagih melalui berbagai status cibiran, gambar-gambar kocak yang menagih agar politisi Gerindra itu menpati janjinya ramai bermunculan di media sosial. Berikut foto-fotonya:

1. Ini dia yang namanya Habiburokhman



2. Jangan dibully lho



3. Hayo mulutmu harimaumu lho



4. Janji adalah hutang lho, tapi enggak tau deh janji politisi



Masih ada sindirian untuk Habiburokhman lainnya, KLIK NEXT ya

2 dari 2 halaman



5. Iya deh aku terjun



6. Syaratnya haru ada pengamannya ya di bawah



7. Relawan syukuran, Habiburokhman diundang nggak ya?