Brilio.net - Menjelang pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua, cagub nomor urut 3, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk bertamasya ke Kota Pelajar, Yogyakarta. Dia sempat menemui tokoh agama sekaligus budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di kediamannya di Jalan Barokah, Kadipiro, Yogyakarta.

Anies yang memang punya kenangan tersendiri dengan Yogyakarta karena pernah menuntut ilmu di Universitas Gadjah Mada (UGM), mengunggah foto pertemuannya dengan ayah dari Noe Letto tersebut di media sosialnya.

"Cak Nun serasa mata air jernih yang terus mengalirkan hikmah yg mencerahkan, menyegarkan dan menyemangatkan. Pertautan sejak masa SMA dan kuliah di Jogja dulu, sore tadi terasa refresh. Diskusi di Kadipiro yg penuh pesan profetik dari Cak Nun sebagai pesan dan bekal untuk menjalani hari-hari yang dinamis ini ..," tulis Anies seperti dilansir brilio.net, Selasa (18/4).

Cak Nun selama ini memang dikenal sebagai tokoh yang punya pengaruh kuat. Bahkan mantan Presiden Suharto dan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sering menjadikannya teman diskusi. Tak salah jika Anies ingin menimba ilmu dan belajar mengelola mental dan semangat darinya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Loading...