Brilio.net - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka tampak serius untuk menjadi calon Wali Kota Solo pada Pilkada yang bakal digelar September 2020 mendatang. Gibran resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo pada 12 Desember 2019 lalu. Setidaknya ada waktu 9 bulan untuk Gibran menyiapkan beberapa hal agar berhasil mencuri hati warga Solo.

Gibran Rakabuming pun mulai melakukan kegiatan blusukan untuk mendekatkan diri kepada warga Solo. Blusukan merupakan cara yang efektif seperti yang pernah dilakukan sang ayah, Joko Widodo saat memenangkan pemilihan Gubernur Jakarta 2012, Pemilihan Presiden 2014 dan 2019.

Mengikuti cara sang ayah, Gibran Rakabuming juga melakukan blusukan ke berbagai desa di Solo. Mulai dari menyapa warga desa, menyerap aspirasi masyarakat hingga memantau lingkungan di desa menjadi beberapa kegiatan yang dilakukan suami Selvi Ananda tersebut.

Nah, bagaimana gaya Gibran Rakabuming saat melakukan blusukan? Brilio.net telah menghimpun dari akun Instagram @gibran_rakabuming, Kamis (16/1), potret Gibran Rakabuming saat blusukan di Solo.

2 dari 3 halaman

1. Saat berada di kelurahan Bumi Laweyan, Gibran mengamati produksi batik yang ada di sana.

2. Dikarenakan beberapa daerah terkena banjir, Gibran pun turut memantau kondisi sungai yang ada di kelurahan Bumi Leweyan.

3. Ia juga mencatat aspirasi dari tukang becak sambil makan sate dan tengkleng kambing Bu Yani di Loji Wetan.

3 dari 3 halaman

4. Kehadiran Gibran di desa Danukusuman juga disambut meriah oleh para warga desa.

5. Suami Selvi Ananda ini juga turut hadir menyaksikan sunatan massal di Kampung Debegan.

6. Bahkan putra sulung Joko Widodo tersebut tidak ragu untuk ikut kerja bakti membersihkan selokan di desa Gambirejo.