Brilio.net - Presiden Joko Widodo akhirnya bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto pagi tadi, Sabtu (13/7). Keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kabar membahagiakan ini tentunya sudah dinanti masyarakat sejak lama.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Sabtu (13/7), ada sosok yang menjembatani pertemuan antara Jokowi dan Prabowo. Di mana dalam pertemuan tersebut hadir Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, kapasitas Budi Gunawan (BG) dalam pertemuan ini adalah sebagai Kepala BIN. Menurut dia, Budi Gunawan selalu bekerja senyap. "Ya Pak Budi Gunawan ini kan Ka BIN ya Kepala BIN. Tentunya bekerja tanpa ada suara," ujar Pramono ketika ditanya apakah Budi Gunawan sosok yang menjembatani pertemuan hari ini di FX Sudirman Jakarta, Sabtu (13/7/2019) yang dilansir dari liputan6.com.

Sejak awal memang Budi Gunawan mendampingi Jokowi-Prabowo, mulai dari Stasiun MRT Lebak Bulus hingga keduanya santap siang di Sate Khas Senayan FX Sudirman.

Pertemuan ini tentunya memberikan angin segar bagi siapapun termasuk Pramono. Ia sangat bersyukur akhirnya Jokowi dan Prabowo bertemu, usai Pilpres 2019. "Dan alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai," ucap Politisi senior PDIP itu.

Hal yang sama juga diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain Budi Gunawan, Budi Karya menyebut Pramono Anung dan Waketum Gerindra Edhy Prabowo juga memiliki peran penting dalam pertemuan Jokowi-Prabowo ini. "Ada Pak Pramono ada Pak BG, Pak Edhy Prabowo. Itu orang baik semua mereka memang bersahabat ya," jelas Budi Karya di lokasi.

Dikabarkan liputan6.com, sebelum Jokowi-Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta pukul 10.07 WIB. Keduanya kemudian naik MRT menuju ke Stasiun MRT Senayan. Sesampainya di sana mereka saling berpelukan dan berekonsiliasi. Jokowi-Prabowo kemudian berjalan kaki dari Stasiun MRT Senayan menuju ke FX Sudirman.

Menariknya lagi mereka sempat makan siang bersama dengan menu utama sate di pusat perbelanjaan FX Sudirman, Jakarta.