Brilio.net - Prestasi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang dinobatkan sebagai menteri terbaik dunia versi World Government Summit, pada Minggu (11/2) ternyata tidak mendapatkan apresiasi dari semua pihak.

Bukan ucapan selamat, Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon justru memberikan respons keheranan. "Kok bisa jd menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yg tercapai," tulis Fadli Zon melalui akun Twitternya @fadlizon, Senin (12/1).


Menurut politisi yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut, sederet target masih belum tercapai. "(pertumbuhan n pajak), subsidi dicabuti, impor naik, utang melonjak," tulisnya.

Postingan tersebut mendapat tanggapan beragam dari warganet, bahkan tak sedikit yang menganggap Fadli Zon iri dan hanya bisa nyinyir.

"Kalo iri bilang aja Pak, prestasi bapak selama ini apa yah saya jarang dengar sih... Tdk pernah malahan," komentar @pascaluordes.

"Kepada bapak @fadlizon ketika berkomentar jangan hanya dilihat dari sisi negatifnya. Tapi lihat dulu sisi positifnya. Yang mungkin saja membawa perubahan yang sangat baik bagi bagi bangsa ataupun dunia," komentar @akbaragunng.

Perlu diketahui, Sri Mulyani kemarin mendapat penghargaan atas kerja kerasnya memerangi korupsi dan meningkatkan transparansi dalam pemerintah Indonesia. Ia bersama tim di Kementerian Keuangan dianggap sukses dalam mengawal dua kebijakan tersebut.

Melalui predikat ini, menteri yang akrab disapa Ani ini, sekaligus menjadi yang pertama dari menteri-menteri lain di kawasan Asia untuk penghargaan ini.