Brilio.net - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bakal menyiapkan argumentasi yang mengejutkan calon petahana Joko Widodo dalam debat capres putaran kedua. Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan kejutan itu tidak akan terpikirkan dan tidak akan bisa diantisipasi oleh Jokowi.

"Itu 'surprise' yang luar bias pastinya. Misalnya (kebijakan) yang tidak pernah dilakukan Pak Jokowi. Nanti lihat saja di debat," ujar katanya di arena debat di Jakarta, Minggu (17/2).

Menurutnya Prabowo sangat rileks menjelang debat putaran kedua ini. Dahnil sedikit membocorkan bahwa Prabowo akan mengkritik kebijakan impor pangan yang dilakukan di Pemerintahan Jokowi.

"Prabowo akan datang tanpa beban. Dia rileks. Dia menyiapkan kebijakan baru," ujarnya.

Lanjut dia, Cawapres 02 Sandiaga Uno tidak akan hadir dalam debat malam ini. Sandiaga ditugaskan Prabowo untuk terjun ke masyarakat dan menjelaskan tentang argumentasi yang disampaikan Prabowo dalam debat malam ini.

"Bang Sandi nanti ada di daerah Bogor-Jakarta, setelah dan sebelum debat. Beliau akan banyak menjelaskan tentang apa yang disampaikakan oleh Pak Prabowo," terangnya dikutip Antara.

Debat capres putaran kedua akan dilangsungkan di Hotel Sultan Jakarta dan dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Debat ini mengusung tema kebijakan energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur. Di putaran kedua ini, debat hanya akan diikuti antar-capres.