Brilio.net - Meski pemilihan Umum Presiden baru akan digelar pada tahun 2019 mendatang, gaung pesta demokrasi terbesar Tanah Air ini sudah terasa. Maklum saja, tanggal 4-10 Agustus pasangan capres dan cawapres harus mendaftarkan diri ke KPU.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali maju bakal ditantang Prabowo Subianto yang notabene lawannya di Pilpres 2014. Keduanya pun kini sedang sibuk membangun koalisi.

Jokowi berkoalisi dengan 9 partai politik, yakni PDIP, Golkar, PPP, Nasdem, PKB, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI. Sementara itu, Prabowo yang merupakan ketua umum Partai Gerindra membangun koalisi dengan Partai Demokrat, PKS, dan PAN.

Nah, berikut ini telah brilio.net rangkum sejumlah beda gaya pertemuan koalisi Jokowi dan Prabowo saat membahas Pilpres 2019, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (2/8). Apa saja ya?

1. Gaya berpakaian.

JokowiXPrabowo © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Asrul-Sani & Instagram/@ahyforall

Jokowi dan para sekjen partai polisik koalisinya mengenakan pakaian santai dengan jaket dan kaus berkerah saat mengadakan pertemuan. Sementara itu, Prabowo dan koalisinya terlihat lebih formal dengan mengenakan batik.


2. Lokasi pertemuan.

JokowiXPrabowo © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jokowi & Instagram/@prabowo

Pertemuan Jokowi dengan partai koalisinya dilakukan beberapa kali di Istana Bogor dan Grand Garden Resto & Cafe, kompleks Kebun Raya Bogor. Sementara itu, Prabowo memilih bertemu SBY di kediamannya serta belum lama ini bersama koalisinya di rumah pengusaha Maher Algadri.


3. Isu yang dibahas.

JokowiXPrabowo © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Asrul-Sani & Instagram/@ahyforall

Jokowi dan para sekjen partai pendukungnya membahas tim dan strategi pemenangan serta mematangkan visi dan misi. Sementara itu, Prabowo mematangkan koalisi dan kandidat cawapres.


4. Menu makanan.

JokowiXPrabowo © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jokowi & Instagram/@ahyforall

Menu makanan yang disantap saat Jokowi bertemu dengan koalisinya beragam, di antaranya gurame goreng kipas, toge ikan asin, dan minuman bandrek susu kelapa. Sementara itu, saat bertemu dengan SBY, Prabowo menjamunya dengan nasi goreng dan kopi 08.


5. Harga outfit.

JokowiXPrabowo © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Asrul-Sani & Twitter/@renandabachtar

Jokowi bersama para sekjen parpol mengenakan pakain santai dan sneakers. Sebagian sekjen parpol mengaku bahwa sneakers yang dipakainya berharga kurang dari Rp 1 juta. Sementara itu, saat bertemu Prabowo, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono terlihat memakai sepatu buatan Luois Vuitton yang dibandrol dengan harga USD 950 atau sekitar Rp 13,7 juta.