Brilio.net - Pasca tiba di Gedung Joang 45, Jakarta sekitar pukul 08.50 WIB. Pasangan calon Jokowi-Ma'ruf menyampaikan sambutan di depan ratusan massa yang hadir dari berbagai komponen pendukung.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwasannya Gedung Joang 45 dipilih sebagai titik awal untuk memulai perjuangan dalam perjalanan perubahan untuk memenuhi dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi kembali menegaskan bahwa sosok pendampingnya Ma'ruf Amin merupakan figur yang tepat karena memiliki segudang pengalaman. Ia yakin bersama Ma'ruf Amin bisa mengatasi masalah kemiskinan, kesenjangan dengan memperkuat ekonomi umat di seluruh Tanah Air.
 
"Beliau sosok yang utuh, ulama bijaksana, ulama dihormati umat Islam di seluruh Tanah Air, beliau punya pengalaman yang sangat panjang, di legislatif DPRD, DPR, MPR, dan di eksekutif Wantimpres Badan Pengarah BPIP, Rais Am PBNU dan Ketua Umum MUI. Artinya beliau memiliki rekam jejak dan pengalaman yang lengkap." kata Joko Widodo di Gedung Joeang 45, Jumat (10/8).