Brilio.net - Pada Senin (30/7) Prabowo melangsungkan pertemuan tertutup dengan SBY di kediaman Prabowo. Pertemuan itu menegaskan koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Demokrat.

Koalisi ini juga membuat teka-teki terkait siapakah yang akan mendampingi Prabowo dalam pencalonan presiden 2019 semakin banyak diperbincangkan. Ada banyak nama, baik politisi maupun non politisi, digadang-gadang mendampingi Prabowo.

Tapi, adanya koalisi dengan Partai Demokrat juga diyakini sejumlah pengamat bahwa SBY akan menempatkan kadernya untuk mendampingi Prabowo. Sejauh ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), anak pertama SBY, paling santer disebut bakal menjadi cawapres Prabowo.

Nah, di Partai Demokrat sendiri ada banyak figur yang masih punya ikatan keluarga dengan SBY. Mungkinkah dari sederet anggota keluarga SBY akan menjadi calon pendamping Prabowo? Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya dikutip dari berbagai sumber, Rabu (1/8).

1. Ani Yudhoyono.

keluarga sby Istimewa

foto: liputan6.com

Istri dari Ketua Umum Partai Demokrat SBY ini pernah diisukan akan dipersiapkan maju di Pilpres 2019. Namun, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menegaskan bahwa Ani Yudhoyono tidak pernah menyatakan maju pilpres.

2. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

keluarga sby Istimewa

foto : liputan6.com

Putra pertama SBY ini sekarang menjabat sebagai Kogasma Partai Demokrat. Belum lama, tersebar wacana jika AHY akan menjadi pasangan Prabowo dalam Pilpres 2019.

3. Edhie Baskoro Yudhoyono.

keluarga sby Istimewa

foto: liputan6.com

Tokoh politik satu ini merupakan putra kedua SBY. Sekarang ini ia menjabat sebagai Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat.

4. Pramono Edhie Wibowo.

keluarga sby Istimewa

foto: liputan6.com

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini merupakan adik ipar SBY. Posisinya kini menjadi Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Partai Demokrat.

5. Agus Hermanto.

keluarga sby Istimewa

foto: liputan6.com

Agus yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ternyata memiliki hubungan kekerabatan dengan SBY. Dia merupakan adik ipar Bu Ani.

 

(mgg/martina)