Brilio.net - Daftar anggota dewan periode 2019-2024 termuda bertambah. Setelah sebelumnya santer nama Hillary Brigitta Lasut sebagai anggota DPR RI hingga Jialyka Maharani sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Sumatra Selatan, kini muncul nama Renaldi Saputra.

Pria kelahiran 8 Januari 1995 tersebut baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat periode 2019-2024 termuda.

Renaldi Saputra (dua dari kiri) bersama legislator lain Kubu Raya.

Loading...

Kisah unik dimiliki pemuda 24 tahun itu. Sebelum menjadi politikus, Renaldi sempat menjadi pengamen.

"Hobi saya musik sebagai vokalis sejak kecil. Saya pernah mengamen sejak SMA di Alun-Alun Kapuas, berjalan di sekitar Podomoro, Urai Bawadi, dan di warung-warung kopi selama setahunan di Pontianak," kata Renaldi Saputra di Kubu Raya belum lama ini seperti dilansir Brilio.net dari Antara, Sabtu (5/10).

Setelah itu, dia pergi ke Pontianak, kemudian membentuk sebuah band bersama teman-temannya. Di sinilah dia mulai banyak tampil bernyanyi di sebuah kafe.

Bahkan, anggota dewan termuda satu ini sering mengikuti berbagai kegiatan atau acara-acara hingga ke luar kota, seperti Putussibau dan Bengkayang sebelum sibuk di dunia politik.

Akan tetapi, saat ini sudah masuk ke aktualisasi politik sehingga dia lebih fokus pada tugas sebagai wakil rakyat.

Ia berkeinginan membuat sebuah studio kecil-kecilan. Bagi siapa saja yang ingin membuat rekaman di studio tersebut, ia menggratiskan.

"Pengalamannya saya dan rekan-rekan saat melakukan rekaman, untuk satu lagu saja bisa mencapai ratusan ribu rupiah," kata pemuda yang kini tinggal di Jalan Budi Utomo Sungai Rengas itu.

Dalam kesibukannya menjalani perkuliahan di Prodi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tanjungpura Pontianak, tak menghalangi Renaldi terjun ke dunia politik sesungguhnya.

Renaldi pernah mengenyam pendidikan di SD Negeri 16 Sungai Rengas, SMP Negeri 13 Pontianak, kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 2 Sungai Kakap.

"Saya menyukai dunia politik sejak SMA. Terpilihnya saya melalui PKB merupakan amanah masyarakat. Untuk saya siap memperjuangkan aspirasi dan mengawal pembangunan di Kubu Raya," katanya.

RECOMMENDED BY EDITOR