Brilio.net - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut-sebut akan menjadi cawapres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Hal itu diperkuat dengan koalisi antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra yang sudah terbentuk.

Selain itu, mengacu dari hasil survei sejumlah lembaga, AHY merupakan kandidat terkuat untuk posisi cawapres. Sebelumnya, Prabowo sempat didorong untuk didampingi Ustaz Abdul Somad dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri.

"AHY memiliki racikan eletoral yang tinggi. Dia tertinggi sebagai cawapres berdasarkan hasil sejumlah survei, bahkan mengalah Pak JK," kata Pengamat Politik dari UIN Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago, seperti dilansir Merdeka.com.

Nah, usut punya usut ternyata AHY dan Prabowo pernah bersama dalam berbagai acara. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, deretan foto kedekatan Prabowo dan AHY di berbagai momen, Kamis (2/8).

1. Momen berjabat tangan saat Prabowo membesuk SBY di rumah sakit beberapa waktu yang lalu.

prabowo ahy © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@agusyudhoyono

 

2. Lewat akun Instagramnya, Bu Ani mengungkapkan terima kasih karena Prabowo sudah mengunjungi SBY pada Kamis (19/7).

prabowo ahy © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@aniyudhoyono

 

3. Pertemuan antara SBY, Probowo, dan AHY pada Selasa (24/7). Sebelumnya banyak orang berspekulasi bahwa pertemuan ini membahas untuk pengajuan AHY sebagai cawapres mendampingi Prabowo.

ahy prabowo © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@aniyudhoyono

 

4. Tak hanya berjabat jabat tangan, pertemuan keduanya di Cikeas belum lama ini juga tampak akrab dan hangat.

prabowo ahy © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@agusyudhoyono

 

5. Masyarakat menduga pertemuan SBY dan Prabowo beberapa kali membahas kesepakatan AHY maju sebagai cawapres. Namun hingga kini keputusan tersebut belum final.

ahy prabowo © 2018 brilio.net

prabowo ahy © 2018 brilio.net foto: Liputan6