Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Politik
Logo brilio
+
(brl/tin)

24 September 2019 12:29

Anas minta semua pihak objektif membahas cover 'Janji tinggal Janji'

Anas mengusulkan pihak yang berkeberatan untuk membawa kasus ini ke Dewan Pers..

Anas minta semua pihak objektif membahas cover 'Janji tinggal Janji'

View Image

foto: Merdeka.com

Brilio.net - Polemik cover 'Janji Tinggal Janji' di salah satu majalah menuai pro kontra di masyarakat. Dalam cover tersebut, Presiden Joko Widodo divisualisasikan sebagai karakter fiksi Pinokio dalam sebuah siluet.

Menghadapi polemik ini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak sejumlah elemen untuk obyektif dalam memandang Presiden Joko Widodo.

"Tentu prinsip utama kita untuk menjunjung tinggi kebebasan pers adalah hal yang tak bisa dihilangkan. Namun, kami berharap itu kemudian tidak dalam posisi mendiskreditkan presiden melalui visualisasi yang sedemikian rupa," tegas Anas seperti dilansir Brilio.net dari Merdeka, Selasa (24/9).

Anas juga mengatakan bahwa setidaknya Jokowi berhasil memimpin Indonesia.

"Kita semua saya kira sepakat, Presiden Jokowi berhasil memimpin Indonesia. Dari pembangunan infrastruktur, pemerataan ekonomi, perlindungan sosial, pengembangan ekonomi kreatif, pemberdayaan ekonomi umat, dan sebagainya cukup berhasil," ujar pria kelahiran Banyuwangi ini.

Menurutnya, warga di daerah sudah merasakan nilai-nilai yang ingin dikembangkan oleh Jokowi. Tapi dirinya berharap agar tidak ada penggiringan opini dalam kasus ini.

"Kami berharap jangan kemudian itu dianggap tidak ada begitu saja dengan menggiring opini seolah-olah presiden suka bohong," tegasnya.

Bagi pihak-pihak yang pro dan kontra terhadap permasalahan ini, Anas mengatakan untuk membawa kasusnya ke Dewan Pers.

"Teman-teman yang merasa keberatan, sudah tepat mengarahkan keberatannya ke Dewan Pers. Itu sudah tepat, dan mengedukasi publik tentang bagaimana menempuh jalur polemik pers," tutupnya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

pemkabbanyuwangi Banyuwangi Pemerintahan Presiden Jokowi
Tulis Komentar
MORE