Brilio.net - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10) lalu. Telah banyak aksi yang dilakukan keduanya, meski mendapatkan tanggapan positif maupun negatif.

Hingga Minggu (29/10), terhitung dua pekan Anies-Sandi menjalankan amanah sebagai pimpinan baru Jakarta. Sejauh ini pihaknya telah menemui banyak tokoh. Berikut beberapa di antaranya seperti dihimpun brilio.net dari beberapa sumber, Senin (30/10).

1. Rhoma Irama

Anies-Sandii Tokoh  © 2017 merdeka.com

foto: merdeka.com

Pada Jumat (27/10) lalu, pendiri band Soneta ini menjadi khatib sekaligus imam di Masjid Fatahillah di area Balai Kota. Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Partai Idaman) ini berpesan agar Anies-Sandi mementingkan kemajuan perekonomian yang merupakan tuntutan warga Jakarta tanpa mengistimewakan kelompok masyarakat tertentu. Rhoma hanya berjumpa dengan Sandi sebab Anies telah lebih dulu kembali ke Balai Kota usai shalat Jumat.

2. Hashim Djojohadikusumo

Anies-Sandii Tokoh  © 2017 merdeka.com

foto: foto: merdeka.com

Adik dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ini merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Pada Kamis (26/10) pagi, dia menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota untuk menyampaikan program yang dicetuskan sang kakak sejak 2008, Revolusi Putih, yaitu peningkatan konsumsi susu segar masyarakat. Hashim meneruskan harapan kakaknya agar pelajar negeri dan swasta kurang mampu di Jakarta bisa mendapatkan paket sarapan atau makan siang sederhana seperti susu, kacang hijau dan telur rebus, secara gratis setiap hari.

3. Jusuf Kalla

Anies-Sandii Tokoh  © 2017 merdeka.com

foto: Biro Pers Setpres

Pada Kamis (26/10), Anies-Sandi menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Wakil Presiden yang bersebelahan dengan Balai Kota Jakarta. Anies mengaku tidak membahas persoalan reklamasi melainkan persoalan pengelolaan air yang berkaitan dengan banjir. Ada pula pembahasan perihal layar countdown yang ada di bundaran hotel Indonesia yang oleh JK diminta untuk dipindahkan arahnya ke Sudirman sebab posisi saat ini membuat sedikit warga yang melihat. Pembahasan juga merambah soal kemacetan.

4. Joko Widodo

Anies-Sandii Tokoh  © 2017 merdeka.com

foto: merdeka.com

Pada Rabu (25/10), Anies-Sandi menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Pertemuan itu membahas antara lain adalah persoalan banjir, macet, penataan kawasan kumuh, dan pembangunan waduk, serta proyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT). MRT dan LRT ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan yang selama ini membuat kerugian sebesar Rp 28 triliun setiap tahunnya.

5. B.J. Habibie

Anies-Sandii Tokoh  © 2017 merdeka.com

foto: merdeka.com

Pada Rabu (25/10), Anies-Sandi mengunjungi kediaman Habibie di kawasan Patra Kuningan Jakarta. Mantan Presiden ke-3 ini menekankan agar Anies-Sandi memiliki rencana yang rinci perihal pembangunan DKI Jakarta terutama membangun kualitas sumber daya manusia agar bisa bersaing secara global. Dengan tujuan jelas yang tertuang dalam Garis-garis Besar Haluan Daerah (GBHD), pembangunan nasional akan terwujud.

6. Prasetio Edi Marsudi

Anies-Sandii Tokoh  © 2017 merdeka.com

foto: merdeka.com

Ketua DPRD DKI ini ditemui Anies-Sandi pada momen Rapat Kerja Nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) di Jakarta, Kamis (26/10). Mereka berkumpul di ruang khusu tamu VIP sebelum acara dimulai. Namun Anies enggan membeberkan pembicaraan dengan ketua DPRD DKI Jakarta yang menyebabkan tertundanya paripurna istimewa sebagai gubernur dan wakil gubernur baru.

7. KH Zulfa Mustofa

Anies-Sandii Tokoh  © 2017 merdeka.com

foto: salingsapa.com

Anies-Sandi menemui Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta ini pada Rapat Paripurna MUI DKI Jakarta di kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat, Selasa (24/10). Zulfa menagih janji Anies untuk MUI saat kampanye dulu. Selain itu, Zulfa berharap agar pengajian bulanan rutin tiap Sabtu pertama MUI Jakarta bisa dilaksanakan kembali di rumah dinas gubernur.