Melihat monyet menari? Pasti kamu sudah nggak terkejut lagi karena sering melihat topeng monyet. Iya kan? Melihat orang menari, ah sudah biasa banget apalagi banyak ajang pencarian bakat di TV. Tapi gimana kalau yang menari itu adalah seekor semut?

Adalah Robertus Agung Sudiatmoko (33), seorang fotografer yang berhasil mengabadikan pose semut api yang tampak seperti sedang menari balet. Robert memang fotografer yang mengkhususkan dirinya sebagai fotografer serangga dengan minat khusus terhadap semut. Baginya semut adalah binatang yang patut dicontoh.

Robert mengaku memang menyukai semut karena binatang tersebut kecil namun selalu semangat bekerja, dan selalu gotong royong. Menurutnya manusia seharusnya mencontoh perilaku semut. "Saya hanya mencoba melakukan bidikan macro, tapi sebisa mungkin saya ingin menangkap bidikan terbaik dari semut," ujar Robert saat dihungi brilio.net, Kamis (8/10)

Dari semua bidikannya, ada satu foto yang sangat spektakuler yang diberi judul Semut Menari. Robert mengambil gambar itu ketika semut api melintas di dekatnya, saat dia berada di sebuah desa kecil di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Saat Robert membidiknya, semut itu tiba-tiba mengangkat badannya dan berdiri di atas kaki sebelah kanan selama 30 detik. Foto tersebut bahkan menjadi viral hingga dimuat oleh Dailymail.

Robert mengambil gambar mengagumkan itu dengan menggunakan kamera Canon 40D dengan lensa macro 100mm. Penasaran dengan fotografi semut karya Robert? Yuk lihat fotonya di bawah ini.