Empat kuintal bakpia yang berisi sekitar 8.000 butir bakpia ludes dikeroyok warga dalam acara Bakpia Day 2015, Senin sore (14/9). Hanya dalam hitungan menit, dua gunungan bakpia ludes tak bersisa.

Saking antusiasnya warga, Walikota Yogyakarta yang semula diminta panitia untuk mengawali grebek dengan mengambil bakpia urung dilakukan. Begitu selesai didoakan, bakpia langsung ramai dikeroyok warga.

Sebelumnya, dua gunungan bakpia tersebut diarak mengelilingi wilayah Ngampilan melewati Jalan Letnan Suprapto-Jalan KH Ahmad Dahlan-Jalan Bhayangkara hingga sampai ke Jalan KS Tubun yang merupakan daerah sentra Usaha Kecil Menengah (UKM) bakpia.

Haryadi Suyuti, Walikota Yogyakarta dalam sambutannya mengungkapkan jika telah 57 tahun bakpia dikenal sebagai ikon kuliner kota Yogyakarta. "Patut disyukuri dan harus selalu ditingkatkan kualitasnya," kata Haryadi.

Bakpia Day merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh paguyuban UKM bakpia kelurahan Ngampilan. Tahun ini merupakan pelaksanaan yang keempat kalinya sejak diselenggarakan pada 2012.

Ingin tahu kemeriahan bakpia Day? Cek di foto-foto berikut!