Tato kini makin digemari oleh banyak orang. Kalau dulu tato terkesan dengan segala sesuatu yang urakan, nakal, dan liar, kini tato telah menjadi salah satu produk seni. Banyak orang dari berbagai kalangan membuat tato di tubuh mereka. Mulai dari artis, seniman, orang biasa, pemain sepak bola, bahkan Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti pun bertato.

Anil Gupta, seniman tato asal India menjadi salah satu seniman tato termahal sejagat. Dilansir dari Facebook Anil Gupta, penggemar tato perlu merogoh kocek 200 dollar untuk konsultasi tato dengannya dan 500 dollar untuk menato tubuhnya.

Gupta memulai kariernya di Mumbay, tahun 1991 kemudian ke New York, Amerika Serikat. Di sana keahliannya sebagai seniman tato akhirnya berkembang. Kini, setelah hampir tiga dekade berkarya, Anil Gupta yakin kepopuleran tato bukan sebuah tren yang bakal cepat sirna.

"Mereka adalah transisi, hal itu adalah sesuatu yang berkembang. Sebuah tren adalah apa yang akan mendikte bagaimana dan apa yang kamu kerjakan. Saya tidak mengikuti mereka, saya baik-baik saja dengan gaya seni saya," ungkap Gupta.

Seperti apa tato buatan Anil Gupta ini? Simak 25 tato karya seniman termahal ini seperti dirangkum brilio.net, Kamis (3/12):