Keindahan Misool membuat banyak traveler terkesima. Tak heran jika Misool menjadi salah satu destinasi impian pecinta traveling. Beberapa traveler yang sudah pernah berlibur ke Misool menyebutnya sebagai potongan surga di bumi. Misool, hidden paradise.

Misool adalah satu dari empat pulau besar di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Sayang, sarana transportasi publik ke Misool terbatas. Layanan kapal perintis Sorong menuju Misool lalu ke Ambon juga tidak tentu tiap dua minggu sekali, sehingga bagi traveler agak sulit menuju Misool. Perjalanan ke Misool bisa menggunakan speed boat dengan kapasitas sekitar 25 orang dengan waktu tempuh 4 jam dan sebagian melintasi laut terbuka, jadi memang seperti menuju lokasi yang terpencil.

"Keindahan seluruh Indonesia ada di Misool, benar-benar potongan surga yang ada di bumi. Itu memang intinya, saya hanya bisa menyebarkan keindahan indonesia lewat foto," kata Abdul Aziz, traveler dan fotografer freelance yang baru saja mengunjungi Misool kepada brilio.net, Kamis (22/10).

Abdul Aziz bercerita pengalamannya menjelajah potongan surga di dunia tersebut selama 5 hari 4 malam. Dia menghabiskan waktu bersama istri dan 21 teman traveler yang lain. Tempat yang menjadi lokasi wajib untuk didatangi yaitu Balbulol, ikon Misool dengan bentuk batu gamping menyerupai pohon natal yang mengapung di atas laut, dan Harfat Jaya untuk melihat karst dari atas bukit tertinggi di Misool. Satu kata, menakjubkan.

Berikut 24 foto dokumentasi pribadi Abdul Aziz selama menjelajah kecantikan Misool, Raja Ampat. Awas, kamu jangan ngiler ya: