Bagi kamu yang terlahir sebagai generasi 90-an tentu paham betul dengan film yang pernah ngehits sekitar tahun 1996, Independence Day. Film keren besutan Amerika Serikat ini bercerita tentang alien yang mendatangi bumi lalu menyerang kota-kota besar seperti New York City, Washington DC, Los Angeles, London, Paris, Moscow hingga New Delhi.

Film tersebut berhasil masuk dalam daftar 50 film terlaris sepanjang masa. Selain itu, efek visual yang digunakan dalam film ini berhasil memenangkan penghargaan Academy Award kategori terbaik. Kesuksesan itu membuat film ini layak dilanjutkan. Rencananya, seri kedua akan dirilis pada bulan Juni tahun 2016 mendatang.

Nah, baru-baru ini seorang netter Jakarta mengunggah foto panorama serupa dengan poster film Independence Day di akun Facebook melalui Instagramnya. Adalah Djoko Poerwanto yang berhasil mendapatkan momen cantik itu. Djoko mengambil pemandangan gedung-gedung bertingkat ibu kota ketika senja pada Selasa sore (22/12).

Tak disangka, foto karya Djoko ini menuai banyak pujian dari teman-temannya di Facebook hingga Instagram. Jika kamu perhatikan dengan serius, foto Djoko dan film Independence Day itu sangat mirip dari segi komposisi warna dan anglenya.

"Padahal ya saya cuma iseng aja lho. Nggak kepikiran kalau ternyata memang mirip sama covernya Independence Day," ujar Djoko sambil terkekeh ketika dihubungi brilio.net.

Penasaran seperti apa foto karya Djoko yang fenomenal itu? Cekidot foto-fotonya di sini ya!