Skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022, 5 bintang gagal masuk timnas

Skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022, 5 bintang gagal masuk timnas

Brilio.net - Tim Nasional Inggris resmi mengumumkan daftar nama-nama punggawanya yang akan berangkat ke Qatar pada Piala Dunia 2022 mulai 20 November mendatang. Pengumuman ini disampaikan melalui berbagai kanal mereka pada Kamis (11/11) malam waktu setempat.

Skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022, 5 bintang gagal masuk timnas

foto: Twitter/@MdHabibe6

23 Nama telah resmi diumumkan untuk bertugas membela The Three Lions dalam perhelatan akbar ini. Ada nama-nama beken yang cukup mentereng performanya di klub. Di bawah mistar gawang Inggris akan diperkuat Jordan Pickford. Kiper ini sudah membela Inggris sejak Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Sementara, kiper kedua ada Aaron Ramsdale dan Nick Pope.

Di lini belakang, Inggris akan kembali mengandalkan Harry Maguire. Selain itu ada Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, John Stones, dan pemain senior Luke Shaw.

Skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022, 5 bintang gagal masuk timnas

foto: Twitter/@OptaJoe

Di posisi gelandang, ada nama-nama seperti Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Maddison, serta bintang muda mereka Jude Bellingham.

Sementara, lini serang Inggris akan kembali diperkuat peraih top skor Piala Dunia 2018, Harry Kane. Ada pula Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, serta Callum Wilson.

Skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022, 5 bintang gagal masuk timnas

foto: Instagram/@433

Inggris melewatkan lima nama yang diputuskan tidak dipanggil oleh Gareth Southgate di Qatar mendatang. Nama-nama bintang itu seperti Jadon Sancho, Fikayo Tomori, Tammy Abraham, Ivan Toney, dan Chris Smalling.

Kelima pemain itu dianggap pantas dipertimbangkan mengingat performa di klubnya tidak jelek-jelek amat dibanding nama-nama yang dipanggil. Namun begitu, keputusan sudah final dan Inggris akan bersiap berangkat ke Qatar untuk menyongsong turnamen akbar ini.

Adapun nama-nama lengkap yang dipanggil ke Timnas Inggris adalah berikut ini:

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Everton), Eric Dier (Tottenham), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City), Ben White (Arsenal).

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham), James Maddison (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea).

Penyerang: Marcus Rashford (Man United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Callum Wilson (Newcastle).

Untuk kamu para pendukung Timnas Inggris, kamu bisa menyaksikan setiap laga pasukan Tiga Singa ini melalui siaran langsung Indosiar, SCTV, dan Champions TV, serta live streaming Vidio.

(brl/pep)