Momen lucu di Piala Dunia, dari akting cedera sampai celana melorot

Momen lucu di Piala Dunia, dari akting cedera sampai celana melorot

Brilio.net - Piala Dunia sebagai turnamen sepak bola terbesar di dunia, mempertemukan negara-negara paling hebat dari masing-masing benua. Mereka bersaing untuk meraih yang terbaik. Namun, keseriusan mereka dalam bertarung untuk memenangkan pertandingan juga diselingi oleh momen-momen jenaka yang terjadi secara sengaja maupun tidak.

Momen tersebut bisa terjadi saat latihan, upacara pembukaan, atau pada saat pertandingan yang seharusnya membutuhkan ekstra konsentrasi. Piala Dunia juga menyimpan momen lucu yang bisa membuat kamu yang menonton jadi tersenyum gara-gara melihat momen apes, nyeleneh, dan nggak banget di Piala Dunia.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (27/10), berikut ini momen lucu di Piala Dunia.

1. Gary Lineker buang air besar saat pertandingan.

Mantan striker yang kini jadi legenda timnas Inggris, Gary Lineker pernah melakukan sesuatu yang nggak banget saat di lapangan. Pada pertandingan kontra Irlandia pada Piala Dunia 1990, pria yang kini menjadi presenter olahraga BBC ini pernah tak sengaja buang air besar di tengah pertandingan.

Dirinya terjatuh tapi bukan cedera. Yang ada malah keluar kotoran. Nggak banget pokoknya.

2. Penalti "paling hebat" dari Dianna Ross.

Pada Piala Dunia 1990 di Amerika Serikat, salah satu diva yang tampil untuk bernyanyi dalam pembukaan Piala Dunia adalah Diana Ross. Penampilannya di stadion yang begitu megah bukan hanya sekadar bernyanyi.

Melainkan, Dianna melakukan beberapa adegan termasuk melakukan tendangan penalti. Adegan tendangan penalti itu diarahkan ke sebuah gawang yang dijaga seseorang yang berperan sebagai kiper yang terlihat serius penampilannya.

Diana Ross berlari menyongsong bola. Tendangannya keras dan bola melesat ke kiri dari arah Diana Ross. Bola melenceng gagal masuk ke gawang. Namun pada momen selanjutnya tendangan "hebat' yang tidak masuk itu berhasil membelah gawang menjadi roboh seketika.

Jika kamu menonton lagi momen tersebut, pasti akan sangat menghibur.

3. Rivaldo si pemenang Oscar.

Pada babak semifinal Piala Dunia 2002, Brasil ditantang Turki. Pertandingan itu berjalan sengit. Brasil pun hanya berhasil menang 1-0 dari Turki. Salah satu momen yang tidak terlupakan di pertandingan itu adalah aksi pura-pura cedera yang dilakukan Rivaldo. Saat itu mantan pemain Barcelona ini sedang akan menendang sepak pojok.

Namun, bola yang akan ditendangnya malah bergulir ke tengah lapangan. Ia pun menunggu bola tersebut diberikan oleh permain Turki yang menendang bola itu ke arah Rivaldo. Bukannya menerima bola, Rivaldo malah tiba-tiba jatuh karena terkenan tendang bola itu. Ada-ada saja.

4. Pemain Zaire yang nggak sabaran.

Piala Dunia 1974 mempertemukan Zaira, negara wakil Afrika bertemu dengan tim sambo Brasil. Suatu momen nyeleneh terjadi saat tendangan bebas hendak dilakukan oleh pemain Brasil. Tendangan itu dijaga oleh pagar hidup yang dibentuk oleh pemain Zaire.

Namun, entah tidak mengerti peraturan atau tidak sabaran para pemain Zaire ini malah sekonyong-konyong menerjang bola yang harusnya diumpan oleh pemain Brasil. Alhasil, pemain Zaire itu malah terkena kartu kuning.

5. Merayakan kemenangan dengan celana melorot.

Timnas Kroasia berhasil memenangkan setiap pertandingan di Piala Dunia 2018 kecuali saat partai final melawan Prancis. Momen kemenangan Luka Modric dan kawan-kawan selalu dirayakan dengan antusias dengan para pemain menghampiri para penggemar ke dekat tribun.

Salah satu momen perayaan mereka adalah saat Luka Modric digendong di bahu rekannya. Ketika sedang asik bersuka ria, celana rekan yang menggendong Luka Modric ini malah ditarik ke bawah oleh temannya yang lain.

Si pemain yang sedang menggendong itu pun jadi panik sekaligus malu. Momen perayaan pun jadi buyar karenanya.


(brl/lin)