Lagu-lagu Indonesia untuk Piala Dunia, Sheila on 7 populer pada 2006

Lagu-lagu Indonesia untuk Piala Dunia, Sheila on 7 populer pada 2006

Brilio.net - Piala Dunia membuat setiap penggemar sepak bola menjadi riuh untuk ikut merayakan. Mereka terkena demam bola dan ramai-ramai membagikan ekspresinya akan pesta bola 4 tahunan ini.

Tak terkecuali di Indonesia. Sebagai negara dengan penduduk terpadat ke-4 di dunia, sepak bola menjadi olahraga yang paling populer nomor 2 setelah bulu tangkis. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang gila nonton bola. Terbukti dari setiap Piala Dunia diadakan. Siaran pertandingannya selalu tersaji dengan lengkap.

Selain itu, media-media yang mengulas tentang sepak bola, juga banyaknya komunitas penggemar yang banyak terbentuk menjadi bukti di Indonesia sepak bola cukup populer.

Setiap Piala Dunia digelar, FIFA selalu menunjuk musisi-musisi internasional untuk membuat lagu-lagu resmi untuk turnamen besar ini. Lagu-lagu tersebut akan dinyanyikan di upacara pembukaan, penutupan, dan sepanjang pertandingan ini digelar di berbagai kanal siaran.

Selain lagu resmi, ada pula lagu-lagu yang sengaja diciptakan untuk memeriahkan Piala Dunia. Musisi-musisi termasuk dari Indonesia turut pula membuat lagu untuk Piala Dunia.

Nah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (25/10), berikut daftar lagu-lagu Indonesia untuk Piala Dunia.

1. Lagunya lagu Bola - Project-P.

Piala Dunia 1998 yang diadakan di Prancis turut juga disaksikan lewat siaran TV di Indonesia. Meskipun di era itu Indonesia tengah berada dalam masalah sosial-politik karena Reformasi, demam bola tetap menghinggapi segenap pecinta sepak bola Tanah Air.

Lagu-lagu Indonesia untuk Piala Dunia, Sheila on 7 populer pada 2006

foto: YouTube/dyudhanugraha

Salah satu lagu yang populer pada era tersebut adalah lagu milik Project-P yang berjudul "Lagunya lagu Bola". Lagu ini merupakan parodi dari lagu resmi Piala Dunia 1998 kala itu yang dinyanyikan oleh Ricky Martin berjudul "The Cup of Life".

Lagu Project-P ini punya nada yang sama persis dengan lagu Ricky Martin tersebut. Namun liriknya diganti menjadi lirik bahasa Indonesia yang cukup jenaka. Isi liriknya pun sedikit menyentil keadaan sepak bola Indonesia yang belum bisa berprestasi ke pentas dunia.

(brl/tin)