Hasil Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Kamboja, Tim Garuda menang tipis

Hasil Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Kamboja, Tim Garuda menang tipis

Brilio.net - Duel laga perdana fase Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia melawan Kamboja digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12) sore WIB.

Dalam laga tersebut, Indonesia unggul 2-1 atas Kamboja pada babak pertama. Namun skuad Garuda sempat kebobolan satu gol lewat bola mati (kebobolan lewat tandukan tajam pemain Kamboja yang sukses menjebol gawang Nadeo).

Selama pertandingan, Indonesia mendapat peluang pertama di menit ke-5, di mana Egy Maulana menyambut crossing Pratama Arhan, tapi sundulannya justru melambung di atas gawang.

Indonesia pun akhirnya unggul di menit ke-7 kala umpan silang Arhan pada Egy di kotak pinalti disambut dengan satu tembakan yang menembus pertahanan kiper Kamboja, Keo Soksela.

Kamboja pun mencoba membalas lewat In Sodavid yang mendapatkan peluang di menit ke-9 tapi sayang sundulannya melenceng persis di sisi kanan gawang Indonesia.

Di menit ke-14, Witan Sulaeman nyaris menambah keunggulan Indonesia, tapi tembakannya justru membentur mistar gawang. Akhirnya, pada menit ke-15, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan.

Lewat situasi sepak pojok, umpan lambung Seut Baraing disundul Saret Krya dia kotak penalti. Meski bola sempat membentur tiang sebelum melesak ke dalam gawang Nadeo Arga Winata. Skor pun imbang 1-1.

Indonesia bermain lebih menekan setelah kebobolan. Tembakan mendarat jarak dekat sempat dilakukan Ricky Kambuaya di menit ke-17 tapi bola malah melebar ke sisi kiri gawang Kamboja. Pun pada menit ke-28, tendangan bebas Marc Klok juga melenceng ke sisi yang sama.

Namun pada menit ke-35, Indonesia langsung gol lewat umpan Kambuaya yang berhasil disambut Marselino Ferdinan. Ia pun menggiring bola, akhirnya diumpan ke depan gawang Kamboja.

Di sana, Witan lolos dari jebakan offside dan memanfaatkan peluang tersebut dengan melakukan tembakan keras yang tak sanggup dibendung Soksela. Akhirnya skor 2-1 untuk Indonesia.

Pada menit ke-38, Witan mengecoh dua pemain Kamboja di kotak penalti. Namun karena terburu-buru dalam mengambil keputusan dan tembakannya mudah ditangkap Soksela, akhirnya skor bertahan 2-1 untuk Indonesia sampai jeda.

(brl/tin)