Daftar negara finalis Piala Dunia tapi tidak lolos di Qatar 2022

Daftar negara finalis Piala Dunia tapi tidak lolos di Qatar 2022

Brilio.net - Piala Dunia sudah diselenggarakan sebanyak 21 kali. Sejak diadakan pada 1930 silam, turnamen akbar sepak bola ini selalu rutin diadakan dengan mempertemukan negara-negara dari setiap perwakilan benua.

Pada November 2022 ini, Piala Dunia akan diadakan untuk yang ke-22 kali. Sebanyak 32 negara berhasil lolos yang siap-siap akan saling bersaing mengadu taktik untuk bisa memenangkan pertandingan.

Tapi tahukah kamu? diantara 32 negara tersebut ada beberapa negara yang tak berhasil lolos ke Piala Dunia 2022. Padahal mereka adalah negara yang cukup kuat tradisi sepakbolanya bahkan pernah melaju sampai babak final Piala Dunia di edisi sebelumnya.

Nah, dirangkum brilio.net pada Selasa (11/10) dari berbagai sumber, berikut daftar negara finalis Piala Dunia tapi tidak lolos di Qatar 2022.

1. Republik Ceko.

Daftar negara finalis Piala Dunia tapi tidak lolos di Qatar 2022

foto: Instagram/@ceskarepre

Republik Ceko sebelumnya bernama Cekoslovakia pernah merasakan manisnya Piala Dunia. Tepatnya pada edisi 1934 dan 1962, negara ini pernah menembus partai pamungkas Piala Dunia.

Namun begitu, mereka hanya mampu menjadi runner-up lantaran harus mengakui keunggulan lawannya di 2 final tersebut. Kini, mereka tak mampu lolos di Piala Dunia. Timnas Republik Ceko kalah dari timnas Swedia pada partai kualifikasi zona Eropa.

(brl/far)