5 Pemain muda Inggris paling bersinar di Piala Dunia, Jude Bellingham motor serangan di Qatar

5 Pemain muda Inggris paling bersinar di Piala Dunia, Jude Bellingham motor serangan di Qatar

Brilio.net - Inggris adalah negara dimana sepak bola berkembang menjadi olahraga modern seperti sekarang. Sebagai negara yang punya kultur sepak bola yang cukup erat, Inggris cukup sering menghasilkan talenta muda.

Pemain muda tersebut punya bakat dan skill yang mumpuni sejak usia belia. Sehingga dirinya pun dipanggil untuk memperkuat Timnas Inggris yang berlaga di pentas akbar seperti Piala Dunia.

Pada beberapa edisi Piala Dunia, Inggris selalu diisi oleh para pemain muda yang mampu tampil bersinar di turnamen antar negara tersebut. Sejak era 1966 ketika The Three Lions menjuarai Piala Dunia hingga kini, ada saja nama-nama pemain muda yang mampu menunjukkan tajinya.

Nah, dirangkum brilio.net pada Rabu (6/12) dari berbagai sumber, berikut ini lima pemain muda Inggris yang paling bersinar di Piala Dunia.

1. Alan Ball (Piala Dunia 1966)

5 Pemain muda Inggris paling bersinar di Piala Dunia, Jude Bellingham motor serangan di Qatar

foto: Twitter/@EnglishTreasure

Alan James Ball melakukan debutnya di Inggris saat masih remaja. dirinya dipanggil Timnas senior Inggris setelah menarik perhatian pelatih mereka saat itu, Alf Ramsey dengan penampilannya di klub Blackpool.

Lebih dari setahun kemudian, pada usia 21 dia dimasukkan dalam rencana The Three Lions untuk Piala Dunia 1966 yang diselenggarakan di Inggris. Meskipun menjadi pemain termuda dari skuad dan terbilang minim pengalaman, Ball memiliki peran penting saat ia menjadi gelandang kreatif lini tengah.

Dirinya tampil dalam empat pertandingan dan turut masuk dalam sebelas pertama Inggris ketika laga final vs Jerman Barat. Ketika berhasil menang dengan skor 4-2, Alan Ball turut berperan memberikan umpan agar tercipta peluang menjadi gol.

Sepanjang karirnya bersama Timnas Inggris, Alan Ball mencatatkan 72 penampilan dan mencetak delapan gol.

(brl/lea)