5 Negara debutan yang mengejutkan Piala Dunia, Italia langsung juara

5 Negara debutan yang mengejutkan Piala Dunia, Italia langsung juara

Brilio.net - Piala Dunia merupakan pentas sepak bola antarnegara yang dilaksanakan 4 tahun sekali. Sejak digelar pertama kali pada 1930, turnamen ini selalu dilaksanakan di negara yang berbeda-beda setiap edisinya. Piala Dunia sudah pernah dilaksanakan di semua benua.

Peserta yang datang menjadi kontestan pun semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pada 1930, Piala Dunia hanya diikuti 13 negara peserta. Kini Piala Dunia 2022 akan diikuti oleh 32 negara peserta yang akan saling bersaing di Qatar.

Semakin bertambahnya peserta Piala Dunia membuat banyaknya negara-negara debutan yang mengikuti turnamen ini. Setiap negara yang sepak bolanya berafiliasi dengan FIFA, punya mimpi untuk bisa lolos ke Piala Dunia. Ketika berhasil lolos, mereka siap memberikan kejutan saat menghadapi setiap lawannya.

Sejak 1930 hingga sekarang, ada saja negara debutan yang membikin kejutan di Piala Dunia. Sebagai negara yang baru pertama kali mencicipi Piala Dunia, negara-negara sebutan ini justru pulang dengan membanggakan. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (14/0), ini dia 5 negara debutan yang tampil mengejutkan di Piala Dunia:

(brl/pep)