11 Pemain ini tampil buruk tapi juara Piala Dunia, hampir tak percaya

11 Pemain ini tampil buruk tapi juara Piala Dunia, hampir tak percaya

Brilio.net - Piala Dunia memang panggungnya para pemain berbakat. Mereka datang dari berbagai penjuru dunia untuk menunjukkan aksi skill dan permainan mereka. Selain itu, para pemain berbakat ini bersaing ketat untuk mampu menjadi yang terbaik.

Piala Dunia selalu dimenangkan oleh tim yang diisi oleh pemain-pemain terbaik. Mereka mampu bermain bagus sehingga mampu mengalahkan setiap lawan pada setiap babak di Piala Dunia.

Namun, dalam sejarah Piala Dunia ada juga deretan pemain-pemain yang tampil jelek bahkan sama sekali "tidak terpakai" oleh timnasnya. Namun, lantaran mereka menjadi bagian dari timnas yang juara Piala Dunia, mereka pun ikut mengangkat Piala Emas tersebut.

Kira-kira siapa saja ya, pemain yang tampil buruk tapi juara Piala Dunia? dirangkum brilio.net pada Senin (21/11) dari berbagai sumber, berikut sebelas daftarnya.

1. Felix Mielli Venerando (Brasil 1970).

11 Pemain ini tampil buruk tapi juara Piala Dunia, hampir tak percaya

foto: Twitter/@futebol__brazil

Pemain ini digambarkan oleh legenda Arsenal dan Skotlandia, Bob Wilson sebagai "kiper paling tidak kompeten yang pernah memenangkan medali Piala Dunia". Felix Mielli Venerando memenangkan Piala Dunia ketika menjadi bagian dari Timnas Brasil pada Piala Dunia 1970. Kala itu Brasil diisi oleh beberapa bakat spektakuler, termasuk Pele, Jairzinho, Rivelino, kecuali si Felix ini.

(brl/tin)