10 Eks pemain Piala Dunia yang pernah tampil di Liga Indonesia

10 Eks pemain Piala Dunia yang pernah tampil di Liga Indonesia

Brilio.net - Liga Indonesia merupakan liga yang cukup kompetitif. Kompetisi yang dimainkan klub-klub dari berbagai daerah di Indonesia ini nyatanya mampu menghadirkan banyak pertandingan seru dan menjadi tontonan wajib bagi para pecinta sepak bola tanah air.

Tidak hanya pemain asli Indonesia, kompetisi ini juga banyak menampilkan pemain-pemain dari mancanegara, baik Eropa, Amerika Latin, dan Asia dan Afrika. Pemain-pemain tersebut juga bukan sembarangan. Sebelum mencicipi kompetisi di Indonesia, mereka sudah malang melintang di klub-klub lamanya.

Bahkan ada pula yang sebelumnya pernah berlaga di Piala Dunia. Tentunya para alumni Piala Dunia ini bukanlah sembarang pemain dengan kualitas kacangan. Lalu siapa saja kira-kira eks pemain Piala Dunia yang pernah bermain di Liga Indonesia?

Dirangkum brilio.net pada Minggu (30/10), berikut 10 daftarnya.

1. Mario Kempes.

10 Eks pemain Piala Dunia yang pernah tampil di Liga Indonesia

foto:Twitter/@demarderajan

Mario Kempes menjadi satu di antara deretan jebolan Piala Dunia yang pernah berkancah di Liga Indonesia. Mantan bintang Argentina pada edisi 1978 itu bergabung dengan Pelita Jaya pada 1996.

Sewaktu membela Argentina, Kempes mampu meraih gelar Piala Dunia 1978 serta merengkuh trofi pencetak gol terbanyak dengan enam gol. Usianya terhitung gaek saat berlabuh di Pelita Jaya, 42 tahun. Dia dikontrak selama sepuluh bulan. Dari 15 pertandingan, Kempes berhasil menorehkan sepuluh gol.



(brl/far)