Brilio.net - Bagi beberapa kalangan, arisan mungkin telah menjadi rutinitas atau lifestyle yang menjadi salah satu ajang silaturahmi bersama keluarga maupun geng pertemanan. Ada yang melakukan arisan untuk liburan bersama, memasak ataupun untuk bakti sosial. Tidak hanya itu saja, arisan juga bisa menjadi sarana menabung dan investasi, loh. 

Banyaknya anggota arisan yang ikut tentu akan semakin seru. Namun terkadang hal tersebut membuat ribet mengurus keuangannya. Tantangan yang paling sering ditemui ketika para anggota lupa untuk membayar tagihan arisan tepat waktu. Apalagi jika sama teman sendiri, kadang yang bertugas menjadi bendahara tidak enak untuk mengingatkannya.

Tidak perlu khawatir, berbagai masalah mengatur keuangan saat arisan dapat diatasi dengan berbagai fitur digital yang tersedia. Salah satunya yakni fitur digital Kantong Arisan dari Aplikasi Jago. 

Seperti diketahui, lewat aplikasi Jago dari Bank Jago,  kamu bisa memanfaatkan fitur Kantong.  Nah, di sini kamu bisa mengatur tabunganmu dalam beberapa Kantong terpisah. Kantong yang dapat dibuat mencapai 40 Kantong dengan nomor rekening yang berbeda. Jadi kamu bisa membagi-bagi uang sesuai kebutuhan. Saat kamu memiliki kebutuhan untuk menabung, menyimpan dana darurat, kebutuhan untuk bayar tagihan bulanan, sampai dengan belanja kebutuhan sehari-hari, itu semua bisa terbagi secara tepat agar keuangan kamu terkendali dengan baik. 

Lewat fitur Kantong Arisan ini konsep arisan yang mudah, aman, dan praktis pasti dapat terwujud. Berbagai macam keunggulannya pun dapat kamu rasakan ketika menggunakan fitur Kantong Arisan.

Keunggulan yang pertama yakni mendapatkan kemudahan untuk kolaborasi bersama saat arisan. Dengan menggunakan satu kantong, kamu dapat mengundang seluruh anggota arisan untuk mengatur keuangan bersama di dalam Kantong tersebut. 

Keuntungan kedua menggunakan Kantong Arisan Jago yaitu kamu dapat merasakan arisan yang aman dan transparan. Dengan Kantong Arisan, seluruh partisipan bisa bersama memantau keuangan. Setiap transaksi yang dilakukan bakal tercatat secara otomatis. Kamu bisa melihat siapa saja yang sudah transfer, siapa yang belum, juga siapa yang telah menggunakan uangnya, dan total dana yang tersedia ada berapa. Jadi mengatur keuangan bisa lebih kolaboratif dengan kelompok arisan. 

Bagaimana dengan kocok arisan? Nah dengan Kantong Arisan, kamu nggak perlu mengocok arisan sendiri untuk menentukan pemenang arisan. Kantong Arisan dapat mengocok arisan secara otomatis. Begitu pemenang terpilih, uang hasil kocokan pun bisa langsung dibagikan dan diterima pemenang di Kantong-nya, praktis kan?

Kantong Arisan juga dilengkapi opsi Tagih Uang, sehingga pengumpulan uang jadi praktis. Jadi, kalau ada anggota yang belum bayar uang arisan, maka Jago akan menagih uang tersebut. Fitur Tagih Uang sangat membantu apabila kamu termasuk tipe orang yang sungkan menagih uang ke anggota yang belum menyetor uang arisan.

Aplikasi Jago dirancang sebagai aplikasi pengatur keuangan personal yang bisa disesuaikan dengan karakter pengguna mulai dari tampilan hingga fitur-fiturnya. Dengan menggunakan aplikasi Jago, segala kebutuhan bisa dipantau hanya dalam satu aplikasi. The point is, segala kemudahan ada di genggaman kamu. Yuk, download aplikasi Jago agar kamu selangkah lebih Jago untuk mewujudkan mimpi dan tujuan keuanganmu!

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)