Brilio.net - Sebagai ibu baru, tentu disibukkan dengan mengurus anak. Sulit rasanya untuk pergi keluar rumah sekadar membeli perlengkapan bayi. Untungnya, saat ini semua orang sudah dimudahkan dengan kecanggihan teknologi. Menjamurnya online shop membuat banyak ibu baru yang lebih memilih belanja melalui online.

Hal itu pula yang dirasakan oleh pasangan muda Putri Titian dan Hunior Liem. Pasca lahirnya putra pertama mereka, Theodore Iori Liem membuat mereka kerepotan dengan kegiatan belanja kebutuhan harian. Apalagi, keduanya memilih untuk mengurus sang buah hatinya sendiri. Tanpa harus mengurangi waktunya dengan sang buah hati, mereka ingin tetap mengurus bayi sekaligus memenuhi kebutuhan secara mudah dan cepat.

“Aku suka baca-baca buku parenting. Tapi, karena kesibukan suka susah nemu waktu untuk ke toko buku langsung, jadi aku andelin banget beli online deh. Karena sekarang kan gampang banget, kalau butuh apa-apa, tinggal beli online aja.

Caranya mudah terus praktis banget, tau-tau bukunya udah dikirim. Dan ngga cuma buku, hampir semua kebutuhan harian di rumah aku beli online,” katanya kepada media, Jumat (23/1).

Menjadi orangtua menuntut Tian harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Oleh karena itu, urusan bayar berbagai tagihan kebutuhan rumah, seperti listrik, air, gas dan lain sebagainya turut dilakukan secara online. Dengan bayar tagihan secara online, Tian mengaku waktunya bisa ia gunakan untuk melakukan kegiatan lain atau sekadar me time sambil menjaga Iori.

"Jadi ibu itu harus serba bisa atur waktu, jangan sampai waktu kebuang cuma-cuma. Mau bayar ini itu, kayak token listrik jaman sekarang udah gampang bisa lewat online, kaya Tokopedia. Jadi, ngga harus capek-capek keluar rumah, belum macet nya hadeh,” ucap Tian.

Salah satu pengalaman belanja online lain menarik yang dirasakan Tian adalah kehabisan stok selimut bayi favoritnya di suatu bazaar. “Jadi, ada satu produk selimut gitu yang aku suka, karena dia bisa dijepit langsung di stollernya Iori dan bisa custom pake nama.

Cuma pas lagi ikutan bazaarnya waktu itu udah kehabisan stok, terus aku langsung kepikiran beli online aja kali yah, karena stoknya pasti lebih banyak kan, dan akhirnya dapet tuh hehe,” ucapnya.

Berbeda dengan Tian. Ketika sedang kebagian tugas menjaga Iori, salah satu yang Junior Liem lakukan agar Iori anteng adalah mengajaknya bermain game di laptop. “Nih bocah kalo liat bapaknya buka laptop pasti langsung melipir, mau ikutan maen,” cerita Jun.

“Cuma kan kadang lagi asik main gitu butuh beli voucher baru dan keluar rumah kan. Ini yang agak males. Tapi, sekarang udah enak banget kalau mau beli voucher game udah ga perlu keluar dulu, tinggal beli aja di online. Tinggal klik langsung beres," paparnya


Dukung Pebisnis Lokal
Mudahnya berbelanja online juga dijadikan Tian dan Jun sebagai sarana untuk mendukung pebisnis lokal.

“Makin banyak layanan e-commerce bikin kita jadi makin banyak pilihan. Nah, ini juga jadi kesempatan kita buat dukung bisnis-bisnis dalam negeri, karena kan udah mulai banyak industri kecil yang memasarkan produknya lewat online yang kualitas barangnya ngga kalah sama buatan impor," pungkasnya.