Brilio.net - Asuransi menjadi sangat penting bagi setiap orang. Dengan adanya asuransi diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat di masa yang akan datang. Dewasa ini sudah banyak perusahaan yang menyediakan asuransi. Asuransi memiliki berbagai macam jenis, diantaranya asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, kecelakaan, dan lain sebagainya.

Salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia adalah Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera. Bumiputera didirikan pada tahun 1912 hingga saat ini masih tumbuh dan berkembang dengan memiliki berbagai layanan untuk para nasabahnya.

Bumiputera memiliki berbagai macam produk asuransi yang dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Produk tersebut salah satunya asuransi jiwa perorangan, asuransi jiwa kumpulan, dan asuransi DPLK AJB Bumiputera 1912 yang memiliki spesifik pada asuransi untuk masa depan.

Jika kamu telah memiliki asuransi pastinya sudah nggak asing dengan polis. Polis ini merupakan kode unik dari perusahaan yang diberikan kepada pelanggan, hal ini sebagai identitas bahwa pelanggan tersebut terdaftar sebagai nasabah asuransi secara sah.

Bagi kamu nasabah asuransi Bumiputera dan ingin tahu bagaimana cara cek polis asuransi Bumiputera, nggak perlu khawatir. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, inilah cara cek polis asuransi Bumiputera secara online lewat HP, Rabu (23/2).

1. Cara cek polis asuransi Bumiputera melalui aplikasi.

Cara cek polis asuransi Bumiputera © 2022 berbagai sumber

foto: play.google.com

Sebelum mengecek polis asuransi Bumiputera, pastikan kamu telah mendownload aplikasi BPinfo. Kemudian, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengecek polis asuransi Bumiputera.

a. Buka aplikasi BPinfo di ponsel kamu.
b. Selanjutnya, login dengan mengisi username dan password yang sudah teregistrasi.
c. Jika belum registrasi, kamu pilih register kemudian isi data nomor polis, email, nomor HP, username dan password.
d. Lalu selanjutnya, klik menu "saya" dan isi data pemegang polis untuk mengetahui informasi polis yang dimiliki.
e. Setelah itu, klik "antrian", kemudian akan muncul informasi detail polis yang kamu miliki.

2. Cara cek polis asuransi Bumiputera melalui website.

Cara cek polis asuransi Bumiputera © 2022 berbagai sumber

foto: bumiputera.com

Cara yang kedua, kamu dapat mengecek melalui website dengan menggunakan ponsel atau PC. Lalu selanjutnya kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

a. Kunjungi website bumiputera.com.
b. Selanjutnya, akan muncul tampilan utama website Bumiputera. kemudian cari menu "check polis anda".
c. Lalu, isi data berupa pemegang polis, nomor polis, nomor HP dan email pada kolom "check polis anda".
d. Jika sudah, klik "kirim".
e. Setelah itu, tunggu pihak Bumiputera akan mengirim melalui email ataupun nomor HP yang kamu cantumkan tadi.