Brilio.net - Ketika membangun usaha, siapa sih yang tidak mau maju? Pasti setiap pembisnis harus memutar otak unyuk mengembangkan bisnisnya. Mulai dari berinovasi pada produk hingga mengikuti tren yang sedang ramai.

Seorang pebisnis sukses, Dewi Permata yang memiliki usaha dibidang konveksi bernama Kiciks rupanya memiliki cara lain untuk bisa mengembangkan bisnisnya ini. Dewi mengaku dengan menggelar acara family gathering ternyata berpengaruh dengan meningkatnya minat distributor untuk membeli barang sehingga nilai produksi dan pemasukan bertambah.

"Selain meningkatkan ukhuwah, kita juga bermaksud untuk memberikan semangat kepada distributor untuk menjual produk kita. Karena dengan adanya acara ini pengaruh juga ke penjualan kita. Alhamdulillah (meningkatnya) sampai 50 persen," ujarnya saat ditemui brilio.net beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, lanjutnya, setelah adanya kegiatan ini, pihaknya mampu memproduksi barang 15 ribu sampai 20 ribu pieces yang terdiri dari empat label yaitu kiciks daily, kiciks muslimah, kiciks kids, kiciks Dewi Permata mampu memproduksi puluhan ribu produknya.

Tahun ini, pihaknya mengajak 300 distributor dari berbagai daerah di Indonesia. Melihat respon yang baik dari para distributor, Dewi berniat untuk mengadakan kegiatan ini satu kali dalam dua tahun.

Kiciks © 2018 brilio.net

"Acara seperti ini kan juga bisa menambah banyaknya distributor yang ingin bergabung. Target kita ingin meningkatkan produksi menjadi 30 ribu pieces dengan tambahan tenaga kerja lagi dari yang selama ini dipekerjakan sebanyak 400 orang," tuturnya.

Perlu diketahui, Kiciks merupakan brand busana muslim yang berasal dari Bandung. Usaha ini dirintis awalnya karena tugas kuliah kini bisa berkembang sangat pesat. Usahanya ini berbasis digital dan bila ingin membeli harus pesan terlebih dahulu.