Brilio.net - Investasi merupakan suatu kegiatan menanamkan modal, baik langsung maupun tidak, dengan harapan mendapatkan sejumlah keuntungan. Sementara, secara umum investasi adalah meluangkan atau memanfaatkan waktu, uang atau tenaga demi keuntungan atau manfaat pada masa mendatang. Salah satu investasi yang banyak dipilih masyarakat yakni reksadana.

Reksadana adalah investasi yang dikelola seseorang atau sekelompok orang. Di sini, dana kamu merupakan dana gabungan dari investor lain. Reksadana ini dikelola oleh seorang manajer investasi sehingga cocok untuk pemula yang ingin memulai investasi namun minim modal.

Investasi reksadana masa kini sangat mudah karena bisa dilakukan dalam genggaman tangan, menggunakan aplikasi Bareksa. Cara pembayarannya pun antiribet karena bisa memakai metode pembayaran uang elektronik seperti OVO.

Ada tiga kelebihan untuk pembelian reksadana di Bareksa menggunakan OVO, yakni mudah dan cepat, terverifikasi otomatis, dan gratis biaya transaksi. Gratis biaya transaksi ini lumayan menghemat dibandingkan dengan harus transfer beda bank.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR