Brilio.net - Kemajuan teknologi membuat semua pekerjaan yang dilakukan manusia, semakin mudah, termasuk dalam mencari uang. Ya, saat ini seseorang bisa memanfaatkan aplikasi penghasil uang yang bisa digunakan melalui komputer.

Dengan bantuan internet, kamu bisa mengunakan aplikasi-aplikasi ini untuk mencari uang tambahan. Ada berbagai macam situs web yang menyediakan aplikasi penghasil uang yang akan membayar kamu untuk berbagai hal, seperti mengikuti survei, bermain game, hingga nonton iklan.

Selain bisa digunakan di komputer, beberapa aplikasi juga bisa digunakan lewat smartphone. Berikut sembilan aplikasi penghasil uang dari komputer, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (26/2).

1. Mobile Premier League (MPL).

Aplikasi penghasil uang dari komputer © 2022 brilio.net

foto: Facebook/ Mobile Premier League Indonesia

Mobile Premier League (MPL) adalah penyedia game online yang menerima partisipasi. Aplikasi game ini sudah memiliki banyak pemain dari Indonesia, India dan negara lainnya.

Aplikasi MPL menyediakan berbagai macam permainan yang menantang dan seru. Banyak jenis pilihan permainan, seperti panahan, dart buah, catur, sepak bola dan biliar. Dari aplikasi ini, kamu dapat memenangkan turnamen dan pertandingan dengan mengumpulkan berlian yang dapat ditukarkan menjadi saldo GoPay/LinkAja.

2. NEFTiLAND.

Aplikasi penghasil uang dari komputer © 2022 brilio.net

foto: NEFTiPEDiA

NEFTiLAND adalah game yang berbasis NFT yaitu Non-Fungible Token (NFT). Melalui NFT game, kamu juga bisa belajar berinvestasi di bidang kripto. Saat bermain game berisistem NFT, pemain yang memenangkan permainan bakal mendapatkan koin sebagai reward.

Koin reward ini nggak hanya bisa digunakan untuk bertransaksi di dalam game saja, tapi juga bisa ditukarkan menjadi koin kripto. Dengan teknologi berbasis blockchain ini, kamu dapat melakukan banyak hal dalam dunia digital.

3. JadiDuit.

Aplikasi penghasil uang dari komputer © 2022 brilio.net

foto: facebook/jadiduit

Lewat situs jadiduit.id kamu bisa men-dowload aplikasi JadiDuit untuk mendapatkan saldo GoPay gratis. Setelah instal, kamu bisa mulai meraup poin di aplikasi ini. Kamu harus menyelesaikan misi agar mendapatkan poin.

Setiap misi memiliki jumlah reward yang berbeda, mulai 25 sampai 500 poin. Selain bisa memilih sendiri misi yang disukai, semua misinya juga mudah. Jika sudah mendapatkan 3.000 poin maka bisa menukarkannya dengan saldo GoPay sebesar Rp 20.000.

4. Shutterstock.

Aplikasi penghasil uang dari komputer © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Untuk bisa mendapatkan uang dari Shutterstock, kamu perlu membuat akun dan menjadi kontributor di sana. Lalu upload koleksi karya digitalmu berupa gambar, foto, vektor, video, dan musik.

Setiap karya yang didownload, kamu bisa mendapatkan imbalan USD 0,25 sampai USD 0,38. Itu baru sekali download, bayangkan jika berkali-kali didownload. Bahkan, ada yang mendapatkan penghasilan hingga USD 34.000.

5. EazeGames.

Aplikasi penghasil uang dari komputer © 2022 brilio.net

foto: eazegames.com

EazeGames merupakan salah satu platform yang dibuat sebagai game penghasil uang. Di website ini tersedia ragam game seru, seperti Archery World Tour, Stack Tower, hingga Free Kick Shooter.

Sebelum bermain game penghasil uang ini, kamu harus melakukan pendaftaran dengan email aktif. Setelah itu, mainkan game tersebut dengan melawan pemain lain. Jika kamu berhasil menang, maka berhak mendapatkan mata uang EazeGames yang bisa ditukar menjadi saldo PayPal.

6. Quora.

Aplikasi penghasil uang dari komputer © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Quora Indonesia sudah lama mulai membayar pengguna dengan uang langsung hanya lewat pembuatan pertanyaan berkualitas dan menjawab pertanyaan dari orang lain. Meski belum jelas perhitungan metode pembayaran di Quora, namun media sosial yang unik ini sangat terbukti membayar siapa saja yang bergabung.

7. Wattpad.

Aplikasi penghasil uang dari komputer © 2022 brilio.net

foto: Twitter/@wattpad

Wattpad telah menjadi platform yang memungkinkan para penggunanya untuk membaca atau mengirim karya tulisan mereka dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi dan lainnya. Ribuan judul cerita Wattpad dari mulai kisah senang hingga sedih terpublikasi di platform tersebut dan laris dibaca.

Tak jarang, cerita-cerita yang ada di Wattpad dilirik oleh para sineas untuk diangkat ke dalam sebuah film dan menghasilkan untung bagi sang penulis cerita. Nah, dari sinilah kamu bisa mendapatkan uang dari Wattpad.

8. Facebook.

Aplikasi penghasil uang dari komputer © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Facebook bukan sekadar media sosial untuk mendapatkan teman di dunia maya. Sekarang banyak orang memanfaatkan fitur-fitur dalam Facebook untuk berbisnis. Salah satu fitur yang bisa digunakan, yakni Facebook Marketing Pages.

Dengan Facebook Marketing Pages, kamu memiliki halaman profil sendiri untuk bisnis dan bisa melakukan pemasaran, menjangkau pelanggan sampai menciptakan kampanye branding sebuah produk.

Facebook Marketing Pages juga bisa mengelola bisnis secara efisien, sehingga memberikan dampak yang signifikan untuk ke depannya. Kamu bisa mengunggah berupa foto, video dan jenis promosi lainnya yang bisa menarik perhatian pelanggan.

9. Nusaresearch.

Aplikasi penghasil uang dari komputer © 2022 brilio.net

foto: nusaresearch.net

Nusaresearch merupakan aplikasi yang diajukan oleh Perusahaan Saham Gabungan W&S Holdings. Nggak jauh beda dengan platform lain, Nusaresearch juga termasuk aplikasi populer yang banyak digunakan di Indonesia.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan uang dengan nominal yang sangat tinggi untuk pengguna aktif. Metode pembayaran bisa dengan kartu kredit, saldo GoPay, hadiah, dan lain sebagainya.