Brilio.net - Mengelola keuangan pribadi memang terbilang susah, mengingat masalah keuangan seringkali menjadi masalah utama bagi setiap orang. Seseorang yang belum memiliki banyak tanggungan, seperti cicilan dan sebagainya, pun belum tentu bisa karena terjebak pada kebutuhan gaya hidup.

Supaya gaji kamu tak terbuang sia-sia, kamu harus bijak dalam mengatur keuangan. Gaji atau pemasukan yang kamu dapatkan, alangkah baiknya dikelola dengan benar seperti digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-sehari, menabung, hingga investasi.

Agar mempermudah kamu untuk mengelola keuangan, kamu bisa menggunakan aplikasi pengelola keuangan. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengatur dan mencatat keuangan dengan mudah. Kamu pun jadi tahu apakah kamu termasuk orang boros atau tidak. Berikut 9 aplikasi pengelola keuangan pribadi, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (5/4)

1. Finansialku.

Aplikasi pengelola keuangan pribadi © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi Finansialku bisa memberikan catatan proses tabungan kamu untuk mencapai tujuan finansial. Caranya cukup masukkan nominal tabungan yang ingin dicapai sesuai dengan tujuan finansial, lalu masukkan setiap jumlah tabungan yang disimpan ke rekening.

Selain tabungan, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mencatat seluruh pengeluaran.