Brilio.net - PayPal merupakan platform penyedia pembayaran virtual yang memungkinkan penggunanya dapat membayar berbagai kebutuhan. PayPal dikenal sebagai salah satu alat untuk membayar transaksi di e-commerce asing seperti Amazon, e-Bay, dan lain sebagainya.

Nggak hanya untuk melakukan pembayaran, PayPal juga dapat digunakan untuk menerima atau mengirim uang. Uang yang diterima akan tersimpan sebagai saldo PayPal dan dapat digunakan untuk membayar sesuatu. Konsepnya kurang lebih mirip e-wallet, seperti OVO, GoPay dan lain sebagainya. Kamu juga dapat menarik atau mengirim saldo PayPal tersebut ke rekening bank milik kamu.

Akan tetapi, berbeda dengan OVO atau GoPay, kamu tidak harus memiliki saldo PayPal untuk mengirimkan uang dan melakukan pembayaran. Apabila saldo tidak cukup, PayPal akan meminta kamu untuk membayar menggunakan kartu saat melakukan pembayaran. Lalu, bagaimana cara transfer PayPal ke rekening? Berikut 7 cara transfer PayPal ke rekening bank, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/3).

Cara transfer PayPal ke rekening bank © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

1. Kunjungi halaman utama Paypal.com kemudian login dengan akun yang kamu miliki.

2. Setelah itu masuk ke menu Wallet, kemudian klik "Hubungkan ke rekening bank".

3. Kemudian masukan data diri yang sesuai dengan rekening bank yang kamu miliki, seperti nama, nomor rekening dan kode bank. Pastikan semua data telah benar dan lengkap. Jika dirasa sudah benar datanya, klik "Lanjutkan".

4. Setelah itu, klik "Simpan".

5. Kembali pada halaman utama, untuk menarik dana, klik "Tarik Dana".

6. Masukan nominal uang yang akan ditarik atau ditransfer, kemudian klik "Lanjutkan".

7. Terakhir kamu tinggal menunggu proses pencairan dana dari Paypal ke rekening bank kamu. Untuk prosesnya biasanya memerlukan waktu antara 2-7 hari.