Brilio.net - Saat ini hampir semua orang sudah ketergantungan memakai internet dalam kehidupan sehari-harinya. Untuk mendapatkan jaringan internet melalui ponsel, seseorang akan mengandalkan kuota data dari provider, salah satunya yakni Axis.

Ketika tanggal tua dan kuota mulai menipis bersamaan dengan uang di dompet yang habis, kamu pasti jadi merasa sedih karena nggak bisa berselancar di internet dan mengakses sosial mediamu. Tapi tenang saja, karena ada cara transfer kuota AXIS yang buat hidup kamu jadi lebih mudah. Jadi, kalau pakai cara ini, kamu bisa transfer kuota ke sesama AXIS maupun operator lainnya.

Dengan layanan ini, kamu jadi bisa bagi-bagi kuota buat yang membutuhkan atau sebaliknya. Berikut 7 cara transfer kuota Axis, dirangkum brilio.net dari axis.co.id pada Kamis (24/3)

Cara transfer kuota Axis © 2022 brilio.net

foto: axis.co.id

1. Download dan instal aplikasi AXISNet di Google Play Store atau App Store.

2. Buka aplikasi AXISNet dan buat akun pakai nomor AXIS kamu.

3. Setelah itu, pilih menu "Paket" dan pilih menu "Internet".

4. Lihat bagian "Beli Untuk", lalu pilih opsi "Orang Lain".

5. Kemudian masukkan nomor tujuan, dan pilih opsi "Lanjut".

6. Pilih metode pembayaran yang mau kamu gunakan. Bisa dengan pulsa atau berbagai e-wallet lainnya. Misalnya, kamu pilih pulsa. Lalu, pilih opsi Aktifkan.

7. Akan ada 6 digit kode yang dikirim ke nomor AXIS kamu. Kode tersebut akan terinput secara otomatis, atau kamu juga bisa memasukkan dengan cara manual. Selanjutnya, pilih opsi "Lanjut". Dan transaksi Berhasil.

Sebagai informasi, nomor AXIS yang ditransfer kuota tersebut, tidak bisa otomatis berlangganan paket yang sudah diterima. Jadi, penerima hanya bisa menggunakan paket yang sesuai dengan kuota.

Sedangkan, masa aktif paketnya juga berlaku sama. Artinya, penerima transfer kuota akan aman saja, karena nggak bakal otomatis berlangganan paket tanpa kemauannya.