Brilio.net - Saat ini media untuk mentransfer uang semakin banyak, melalui teller, mesin ATM, hingga mobile banking dan aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mentransfer uang dengan mudah melalui ponsel yanki Flip.

Flip merupakan aplikasi untuk melakukan transfer antar-bank tanpa biaya. Selain itu, Flip juga digunakan untuk mengirimkan uang ke luar negeri, pembelian pulsa dan paket data, listrik PLN, serta pengisian saldo e-Wallet.

Aplikasi Flip memudahkan seseorang untuk transfer uang dengan bebas biaya admin ke lebih dari 100 bank di Indonesia termasuk bank swasta dan bank daerah (Bank Pembangunan Daerah). Gratis biaya admin inilah yang membuat masyarakat tertarik untuk menggunakan Flip sebagai media transfer uang antar bank.

Selain bisa digunakan untuk media transfer antar bank, Flip juga bisa digunakan untuk mentransfer uang ke aplikasi e-Wallet lainnya seperti DANA. Layanan ini merupakan bagian dari layanan Flip for Business yang mendukung pengiriman uang ke dompet digital untuk keperluan bisnis penggunanya.

Adapun nominal maksimal yang bisa ditransfer adalah Rp 2.000.000 dan minimal transfer Rp 10.000. Selain itu, layanan ini juga memudahkan pengguna DANA untuk bisa top up saldo melalui aplikasi Flip.

Berikut 7 cara transfer dari Flip ke DANA, dirangkum brilio.net dari support.flip.id pada Sabtu (26/4).

Cara transfer dari Flip ke DANA © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

1. Buka Flip dari ponsel kamu, klik menu "Kirim Uang Gratis".

2. Pada bagian rekening tujuan, klik tambah rekening baru.

3. Pada bagian tujuan kirim uang, pilih e-Wallet dan klik DANA.

4. Lalu masukkan nomor hp yang terdaftar di aplikasi DANA kalian. Jika sudah, klik Lanjut.

5. Kemudian isi nominal saldo DANA yang ingin diisi, lalu klik "Lanjut".

6. Setelah itu, klik tombol Lanjut ke "Metode Pembayaran". Maka kamu akan melihat pilihan metode pembayaran, bisa bayar lewat koin flip, virtual account, dan transfer Bank (BNI, BRI, BCA, Mandiri, Jenius, CIMB, Muamalat, Permata, Digibank, Danamon). Silahkan klik salah satu metode yang ingin digunakan.

7. Jika sudah, maka akan muncul tagihan berupa No rekening Flip dan Total Nominal yang harus ditransfer. Silahkan transfer dengan menggunakan metode pembayaran yang dipilih. Jika sudah, klik tombol "SAYA SUDAH TRANSFER". Maka, Flip akan memproses transaksi dan pihak Flip akan mengisi saldo sesuai jumlah nominal saldo tersebut.

Sebagai informasi, berita transfer Flip tidak tertulis di mutasi penerima. Dan saat melakukan pengiriman uang, pastikan penerima masih ada limit transaksi bulanan, jika tidak, dana dapat gagal diterima oleh rekening penerima.