Brilio.net - Flip juga memudahkan seseorang untuk transfer uang dengan bebas biaya admin ke lebih dari 100 bank di Indonesia termasuk bank swasta dan bank daerah (Bank Pembangunan Daerah).

Cara kerja Flip yakni kamu cukup melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang dimiliki. Kemudian Flip akan meneruskan uang kamu ke rekening tujuan menggunakan bank yang sama dengan rekening tujuan.

Perlu diingat, Flip tidak dapat melakukan debit otomatis dari rekening pengguna. Sehingga, kamu tetap perlu transfer ke rekening Flip melalui via ATM/SMS Banking/Internet Banking/Mobile Banking dari bank yang sama dengan bank yang dimiliki. Seperti contoh dari BRI ke Flip.

Berikut 7 cara transfer BRI ke Flip, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (16/4).

Cara transfer BRI ke Flip © 2022 brilio.net

foto: support.flip.id

1. Buka aplikasi Flip, klik "+ ISI SALDO"

2. Masukkan nominal saldo yang ingin diisi atau di top up dengan minimal pengisian saldo adalah Rp 10.000. Klik “LANJUT”.

3. Pilih metode isi saldo, lalu pilih bank BRI yang akan digunakan.

4. Selanjutnya, akan ditampilkan detail transaksi yang sudah dibuat. Rekening atas nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi adalah rekening Flip.

5. Lalu lakukan transfer ke rekening tersebut via ATM / internet / mobile banking BRI sebesar nominal + kode uniknya.

6. Setelah melakukan transfer ke rekening Flip, konfirmasi transaksi dengan mengklik tombol “SAYA SUDAH TRANSFER”.

7. Setelah Flip menemukan dana yang sudah kamu kirimkan, Flip akan segera memproses transaksi. Biasanya proses ini akan memakan waktu selama 10 menit.