Brilio.net - Memiliki rumah sendiri adalah impian setiap orang. Baik yang sudah berkeluarga maupun bagi mereka yang masih lajang. Apalagi di tengah harga sewa rumah yang terus melambung setiap tahunnya, memiliki rumah sendiri menjadi motivasi untuk aset pribadi maupun investasi.

Untuk mewujudkan impian memiliki rumah dengan harga yang terjangkau, sebagian orang memutuskan untuk mengajukan KPR. KPR merupakan suatu fasilitas kredit yang diberikan oleh perbankan kepada nasabah perorangan untuk membeli atau memperbaiki rumah. Istilah KPR juga kerap disebut sebagai cicilan rumah (KPR rumah).

Beberapa bank di Indonesia pun menyediakan layanan KPR untuk para nasabah, salah satunya yakni bank BRI. Dilansir dari merdeka.com, saat ini BRI telah melayani KPR melalui 461 Kantor Cabang BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun, dengan adanya transformasi digital, pengajuan KPR pun telah dimudahkan melalui aplikasi BRISPOT sehingga calon nasabah tidak perlu datang langsung ke Kantor Cabang BRI.

Aplikasi BRISPOT dapat memudahkan konsumen dalam mengajukan pinjaman KPR secara online kapan dan di mana saja. Selain itu, calon nasabah juga dapat melakukan tracking atau memantau progress pengajuan KPR tersebut secara real time online. Berikut cara pengajuan KPR BRI, dirangkum brilio.net dari YouTube BANK BRI pada Jumat (6/5).