Brilio.net - Ketika tanggal gajian tiba, seseorang pasti merasa senang karena ia bisa menggunakan uangnya untuk berbagai hal. Salah satunya yakni belanja kebutuhan selama satu bulan. Namun, dalam mencukupi kebutuhan bulanan ini, ada orang yang pintar mengatur keuangan dan ada pula yang begitu boros.

Mereka yang pintar, tentu sudah memahami bagaimana caranya mengatur keuangan terutama untuk belanja. Mampu membedakan mana keperluan yang penting, tidak penting, atau mendesak. Sedangkan, mereka yang boros cenderung lebih banyak mengeluarkan uang hanya untuk keperluan yang kurang, bahkan tidak penting.

Orang yang boros bukan hanya membelanjakan untuk keperluan gaya hidup, tetapi ada pula karena membelanjakan makanan atau bahan untuk membuat makanan. Alhasil, gaji yang seharusnya cukup untuk hidup satu bulan, hanya bisa digunakan hingga pertengahan bulan saja. Jika kamu adalah salah satu orang yang boros, maka kamu harus menghemat uang belanja.

Jangan sampai karena lapar mata, melihat diskon, barang murah dan makanan yang enak, kamu jadi tidak bijak dalam menggunakan uang. Agar uang gaji bisa cukup satu bulan, kamu bisa coba 7 cara menghemat uang belanja berikut yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (23/4).